IDWS.ID

Unik

Pesawat Saudia Airlines Terpaksa Memutar Balik Karena Bayi Dari Seorang Penumpangnya Ketinggalan di Bandara

12 Mar 2019

IDWS, Selasa, 12 Maret 2019 - Setelah insiden pesawat Ethiopian Airlines yang jatuh di Addis Ababa, Ethiopia, kini ada sebuah insiden pesawat yang kembali terjadi. Untungnya bukan insiden berdarah karena tidak melibatkan kecelakaan apapun, namun cukup menggelitik para netizen. 

 

(Foto: Wikimedia)

Petugas air traffic control (ATC) di bandara King Abdulaziz di Arab Saudi terheran-heran ketika mendengar kabar bahwa seorang penumpang lupa membawa bayinya yang ketinggalan di bandara dan baru ingat ketika pesawat yang ditumpanginya — pesawat Saudia Airlines nomor penerbangan SV832 tujuan Kuala Lumpur — sudah terlanjur lepas landas. 

Akibatnya, kapten kapal pun terpaksa meminta ATC untuk menyeterilkan lalu lintas udara bagi pesawatnya agar bisa berbalik arah untuk kemudian melakukan pendaratan darurat kembali ke bandara King Abdulaziz. 

Seseorang merekam percakapan antara pilot pesawat SV832 dengan petugas ATC dan kini video tersebut jadi viral...

 

 

Dalam rekaman di atas, petugas ATC yang kaget bukan main terdengar menanyai pilot untuk mengonfirmasi ulang alasannya meminta izin untuk mendarat darurat, yang kemudian dibalas sang pilot: 

Seorang penumpang (di dalam pesawat) lupa (membawa) bayinya di terminal dan dia menolak melanjutkan penerbangan. Dimohon memberi konfirmasi apakah kami bisa kembali ke gerbang atau apalah? 

Petugas ATC pun kemudian membalas: "Ok, kembali ke gerbang. Hal ini benar-benar (kasus) baru bagi kita!"

Insiden tersebut pun mencuri perhatian netizen yang juga terheran-heran dengan sang ibu yang bisa melupakan bayinya itu. 

 

"Aku terlalu terkejut untuk memercayainya."

 

"Ini benar-benar aneh...bagaimana bisa dia melupakan anaknya?"

 

"Home Alone 0.5"

 

"Wanita itu sangat ceroboh dan harus dihukum karenanya."

 

"Terima kasih Tuhan ia bisa bersatu kembali dengan bayinya. Banyak dari kita yang melupakan anak-anak kita ketika berada di mal atau rumah sakit. Terkadang, seseorang juga bisa lupa bahwa anak mereka masih ada di sekolah."

 

 

Sebuah sumber menjelaskan bagaimana sang ibu bisa melupakan bayinya:

 

"Ibu itu pergi ke bandara bersama bayinya dan adik perempuannya. Mereka semua hendak terbang menuju Malaysia namun menaiki bus yang berbeda saat menuju ke pesawat. Celakanya, bus yang dinaiki bayi dan adik perempuan sang ibu ternyata menuju ke pesawat tujuan Jakarta. Ketika mereka menyadarinya, si ibu sudah berada di dalam pesawat yang tak lama kemudian lepas landas."

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: stepfeed.com

Share    

IDWS Promo