IDWS.ID

Movies

Aktor Life Of Pi Irrfan Khan Meninggal di Usia 53

29 Apr 2020

IDWS, Rabu, 29 April 2020 - Bintang dari film Slumdog Millionaire dan Life Of Pi, Irrfan Khan, meninggal dunia di usia 53 tahun pada Rabu (29/4/2020). Sebelumnya Irrfan pernah didiagnosis mengidap neuroendrocrine tumor pada 2018 silam dan sempat menjalani perawatan intensif di London, Inggris.

Lalu ia dinyatakan sembuh hingga bahkan ikut ambil bagian dalam syuting Angrezi Medium — yang menjadi film terakhirnya sebagai seorang aktor.

 

Salah satu ikon Bollywood, Irrfan Khan, meninggal dunia pada Rabu (29/4/2020).

Menurut laporan Daily Mail pada Selasa (28/4/2020) kemarin, Irrfan Khan dilarikan ke Rumah Sakit Kokilaben Mumban untuk menjalani perawatan intensif karena mengalami infeksi ginjal, namun sayang nyawanya tak tertolong dan ia pun dinyatakan meninggal dunia pada 29 April 2020.

 

Irrfan Khan bersama sang istri Sutapa Sikdar dan salah satu putranya, Ayan Khan.

Irrfan Khan pergi meninggalkan istrinya Sutapa Sikdar dan dua orang putra, Babil dan Ayan Khan.

Ucapan bela sungkawa datang dari sesama rekan aktor, salah satunya aktor senior Bollywood, Amitabh Bachchan.

 

Irrfan Khan (kanan) saat membintangi Slumdog Millionaire bersama Dev Patel (kiri).

"Seorang talenta luar biasa, seorang kolega yang ramah, kontributor produktif dunia perfilman, meninggalkan kami terlalu dini, menciptakan sebuah ruang hampa yang cukup besar," tulis Amitabh Bachchan lewat akun Twitternya.

"Terima kasih untuk memori-memori indah selama ini. Terima kasih telah meningkatkan standar untuk menjadi seorang seniman. Terima kasih telah memperkaya perfilman kami. Kami akan sangat merindukanmu Irrfan tapi kami akan selalu bersyukur karena pernah memilikimu di hidup kami," tulis sutradara Karan Johar.

 

(Kiri ke kanan): Irrfan Khan, Dev Patel, Freida Pinto, dan Anil Kapoor saat memenangi penghargaan kategori Outstanding Cast in a Motion Picture untuk film Slumdog Millionaire dalam Screen Actors Guild Awards 2009.

Irrfan Khan merupakan salah satu aktor berbakat yang dimiliki industri film India. Ia mengawali debutnya dalam film Salaam Bombay pada 1988. Potensi Irrfan Khan mulai tercium saat memerankan tokoh Machbeth dalam film Maqbool di tahun 2004.

Setelah itu, Irrfan Khan mulai semakin sering menghiasi layar bioskop dengan peran-peran penting. Tak hanya berjaya di dalam negeri, Irrfan Khan juga berulang kali ikut berpartisipasi dalam pembuatan film luar negeri. Irrfan Khan pernah bermain dalam film Slumdog Millionaire, Life of Pi, The Namesake, Jurassic World, The Amazing Spider-Man, dan Inferno.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Daily Mail, Kompas.com

Share    

IDWS Promo