IDWS.ID

Movies

Hanya Butuh 2 Minggu Bagi The Lion King Untuk Raih Pendapatan 1 Miliar USD di Box Office Global

30 Jul 2019

IDWS, Selasa, 30 Juli 2019 - Sepertinya Disney telah menemukan resep jitu untuk meraih sukses di box office global. Di tahun 2019 ini, tiga filmnya telah melewati angka 1 miliar USD (14 triliun rupiah). Setelah sebelumnya Aladdin memastikan melewati angka fantastis tersebut, kini film garapan Disney lainnya, The Lion King, menyusul kesuksesan tersebut.

 

(Walt Disney Studios)

Selain Aladdin, The Lion King juga mengikuti jejak dari Spider-Man: Far From Home, Captain Marvel dan Avengers: Endgame sebagai film yang mencapai pendapatan 1 miliar USD di box office global pada tahun 2019. Hebatnya, The Lion King hanya butuh dua minggu untuk meraih pencapaian tersebut.

Disney telah mendominasi box office dunia pada tahun 2019 ini. beberapa analis dan penggemar sineas mulai bertanya-tanya apakah dominasi tersebut sehat untuk industri perfilman, apalagi setelah Disney resmi mengakuisisi salah satu kompetitor berat mereka, 20th Century Fox.

Dengan Star Wars, Marvel Studios, film-film animasi Pixar, adaptasi live-action, serta kembalinya Avatar, dominasi Disney sepertinya masih jauh dari akhir.

 

Mufasa (kiri) bersama dengan Simba kecil. (Walt Disney Studios)

The Lion King merupakan adaptasi dari film animasi dengan judul yang sama pada tahun 1994. Film ini mengikuti kisah seekor singa bernama Simba yang mengidolakan ayahnya, Raja Mufasa. Simba sendiri telah diplot untuk menjadi raja baru menggantikan Mufasa nantinya.

Namun saudara Mufasa, Scar — yang dulunya kalah bersaing dengan Mufasa dalam perebutan takhta sebagai raja hutan, membuat sebuah rencana licik nan kejam untuk menyingkirkan saudaranya dari takhta serta mengucilkan Simba dari Pride Rock. Simba kecil kemudian bertemu dengan sepasang sahabat lucu nan konyol tapi setia kawan — Timon dan Pumba. Simba tumbuh besar bersama dua sahabatnya itu. Timon dan Pumba nantinya akan membantu Simba mengklaim kembali takhtanya sebagai raja hutan dari Scar.

The Lion King disutradarai oleh Jon Favreau. Untuk para pengisi suaranya, ada nama-nama seperti Donald Glover (Simba), Seth Rogen (Pumba), Chiwetel Ejiofor (Scar), Billy Eichner (Timon), Alfre Woodard (Sarabi, istri Mufasa dan Ibu Simba), John Kani (Rafiki, kera bijak dan teman baik Mufasa), John Oliver (Zazu, burung cerewet yang akan menemani perjuangan Simba), Beyonce Knowles Carter (Nala, teman masa kecil SImba dan cintanya di masa depan) dan James Earl Jones (Mufasa).

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: Comicbook

Share    

IDWS Promo