IDWS.ID

Movies

Ungkap Asal Usul Luka Silang Sang Battousai, 2 Film Live Action Rurouni Kenshin Yang Baru Akan Rilis Pada 2020

12 Apr 2019

IDWS, Jumat, 12 April 2019 - Warner Bros., Jepang mengumumkan akan adanya dua film adaptasi live-action baru dari manga populer Rurouni Kenshin (dikenal juga sebagai Samurai X) karya Nobuhiro Watsuki. Keduanya film tersebut akan rilis pada musim panas 2020. Kedua film baru ini melanjutkan kesuksesan dari trilogi live-action Rurouni Kenshin sebelumnya.

 

Film pertama dari trilogi tersebut dengan judul Rurouni Kenshin pertama kali dirilis pada 2012, yang dilanjutkan dengan Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno dan Rurouni Kenshin: The Legend Ends pada tahun 2014. Ketiga film itu meraih pendapatan mencapai US$160 juta (sekitar Rp2,2 trilyun) di seluruh dunia.

 

 

Trilogi tersebut mengikuti kisah Kenshin Himura, seorang eks pembunuh legendaris dengan julukan Hitokiri Battousai yang pada suatu ketika tak ingin lagi membunuh dan beralih menjadi pengembara. Takdir mempertemukannya dengan seorang gadis bernama Kaoru Kamiya yang membuat Kenshin sedikit demi sedikit lepas dari masa lalunya yang kelam. Akan tetapi, masa lalu ternyata masih datang menghantui Kenshin, memaksanya berhadapan dengan sesama pembunuh andal, Makoto Shishio.

Takeru Satoh akan kembali memerankan Kenshin Himura, sedangkan sutradara dari trilogi sebelumnya, Keishi Otomo, juga didapuk untuk mengarahkan dua film anyar ini. Film pertama mengambil judul Juji Kizu no Nazo (Misteri dari Luka Silang) sedangkan film kedua berjudul Saikyo no Teki • Enishi (Musuh Paling Menakutkan - Enishi).

Selain diangkat menjadi film live-action, serial manga atau komik Rurouni Kenshin juga beredar di Indonesia dan pernah juga diangkat ke dalam anime pada tahun 1996 silam, di mana animenya sempat ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi SCTV, RCTI, TRANS TV, dan Global TV.

 

Kepercayaan dan Pengkhianatan

Juji Kizu no Nazo sejatinya adalah prekuel dari trilogi live-action Rurouni Kenshin yang mengambil cerita dari film animasi Trust and Betrayal. Masa lalu Kenshin termasuk asal-usul dari luka silang di pipi kirinya akan diungkap di sini.

Dalam Trust and Betrayal, Kenshin yang saat itu masih berprofesi sebagai seorang pembunuh berjulukan Hitokiri Battousai turut berjuang untuk menggulingkan Shogun Tokugawa. Pada suatu malam, ia membunuh sekelompok bodyguard anak buah Shogun. Salah satu dari mereka, Akira Kiyosato, sanggup melukai pipi Kenshin, meninggalkan satu luka sayatan panjang.

 

Rurouni Kenshin: Trust and Betrayal. (Aniplex)

Ini merupakan pertama kalinya Kenshin terluka saat menjalankan misi pembunuhan, ditambah dengan kegigihan Akira saat melawannya memberi kesan yang sangat kuat bagi Kenshin.

Tomoe Yukishiro, seorang wanita yang merupakan tunangan dari Akira, rela menjadi mata-mata dan menyusup ke organisasi tempat Kenshin bernaung untuk mendekati pembunuh legendaris itu. Tujuannya hanya satu, membalaskan dendam tunangannya. Namun takdir berkata lain, dan Tomoe menyadari bahwa Kenshin sendiri sebenarnya juga hanya diperalat dan patut untuk dikasihani.

Untuk menghindari kejaran antek-antek Shogun, organisasi Kenshin memutuskan untuk menyebar dan bersembunyi. Kenshin lalu "menikah" dengan Tomoe dan hidup sebagai sepasang suami istri yang bekerja sebagai petani serta penjual obat. Pelan tapi pasti, hubungan Kenshin dan Tomoe semakin intim pada masa persembunyian ini.

Kenshin masih belum mengetahui jati diri Tomoe yang sebenarnya, sedangkan dilema mulai melanda Tomoe karena ia malah benar-benar jatuh cinta kepada pembunuh tunangannya itu.

 

Luka mendalam masa lalu yang kembali menghantui

Film kedua, Saikyo o Teki • Enishi merupakan kelanjutan dari trilogi live-action Rurouni Kenshin. Setelah mengalahkan Shishio, Kenshin hidup tenang bersama Kaori di dojo Kamiya Kasshin. Sayang hal itu tidak bertahan lama karena kemunculan sesosok pria bernama Enishi Yukishiro yang tak lain adalah adik kandung dari Tomoe Yukishiro.

Apa maksud kedatangan Enishi, dan apa yang terjadi pada Tomoe? Kita tunggu saja pada 2020!

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Warner Bros., Japan / @warnerjp

Share    

IDWS Promo