IDWS.ID

Movies

Ternyata Ini Dia Rahasia Penyakit Itachi Uchiha!

11 Mar 2016

Kamu pecinta anime 'Naruto' pastinya sudah tak asing lagi dengan karakter Itachi Uchiha. Didalam manga/anime nya Itachi sering mengalami batuk berdarah. Penasaran Itachi menderita penyakit apa?

Nah, kali ini team IDWS akan mengulas dan membongkar penyakit apa sih yang diderita Itachi. Didalam anime 'Naruto' sendiri memang tidak pernah disebutkan secara eksplisit penyakit apa yang hinggap di tubuh Itachi. Memang tak banyak orang yang peka dengan penyakit yang Itachi rasakan selama di animenya tersebut.

Itachi yang berperan sebgai ninja yang kuat, tapi dalam kenyataannya Itachi tak luput dari penyakit. Penyakit Itachi ini baru terlihat saat Itachi bertarung bersama Sasuke. Jika dilihat dari ciri-ciri gejala yang Itachi rasakan, penyakit yang diderita Itachi yaitu hemoptysis batuk darah.



Penyakit hemoptysis ini secara umum terjadi karena adanya pendarahan yang terjadi pada alveolus. Sebenarnya, gejala ini menjadi gejala awal yang ditimbulkan oleh MPA pada paru-paru. Penyakit ini juga bisa menyebabkan sesak nafas, bahkan batuk yang tiada hentinya.

MPA atau kepanjangan dari Microscopic Polyangiitis merupakan penyakit yang akan menyerang pembuluh darah. Tanda-tanda yang sering terjadi bagi penderita MPA yakni dengan adanya peradangan dan pendarahan pada pembuluh darah. Hal ini terjadi karena MPA menyerang berbagai macam organ dan akan menyebar ke seluruh tubuh penderita.

Gejala penyakit pada Itachi juga terlihat saat Sasuke mencengkram dada Itachi, sesaat setelah itu Itachi terlihat seakan-akan terkena serangan jantung. Rasa sakit pada dada ini disebut Myocardinal Infarciton. Hal lain yang membuktikan Itachi sakit MPA yaitu menjelang kematiannya dia mengalami buta sepenuhnya. Banyak yang bertanya apa yang terjadi kepada Itachi sehingga dia tak bisa melihat lagi?


Itu disebabkan karena penggunaan Mangekyou Sharingan yang sering digunakannya. Justsu inilah yang menyebabkan syaraf dan pembuluh darah pada mata pun meradang. Tapi, kebutaan yang Itachi rasakan sepenuhnya bukan karena Mangekyou, karena penyakit MPA ini juga menyerang pada mata. Pada saat pertarungan bersama Sasuke, mata Itachi juga tampak berdarah-darah.

Bahkan gejala penyakit yang diderita Itachi juga sudah terlihat saat dia sering mengeluh lelah dan sakit. Pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa Itachi sering kali menggantungkan lengan kanannya di bajunya?

Karena antibodynya yang semakin lemah, inilah cara Itachi untuk menopang otot-ototnya yang sakit. Itachi juga mendadak kurus, itu mungkin dikarenakan serangan dari penyakit MPA nya yang hampir menggerogoti tubuhnya. Bahkan tertera dalam satu panel, Tobi (Obito) yang menyebutkan bahwa Itachi meminum berbagai macam obat agar dia mampu bertahan hidup. Mengingat banyaknya penderita MPA yang meninggal, dan kurang dari 25% penderita bertahan hidup hingga lima tahun, maka apa yang Tobi katakana bahwa Itachi mengambil obat-obatan untuk bertahan hidup bukanlah suatu kebohongan belaka.

Tapi walaupun begitu, penyakit yang diderita Itachi bukanlah menjadi satu penyebab Itachi sampai kehilangan nyawa, tetapi  penggunaan Mangekyou Sharingan yang berlebihan sehingga menyebabkan peradangan dalam tubuh dan mengakibatkan tubuh untuk memproduksi antibodi secara berlebihan. Mungkin, jika Itachi memiliki Eternal Mangekyou Sharingan, dia tidak akan sampai terkena penyakit ini.
 

Share    

IDWS Promo

IDWS Event