IDWS.ID

Wedding

Gagal Menikah Gara-Gara Buka Cadar Istri

27 May 2015

Timur Tengah terkenal dengan kaum hawa yang mengedepankan syariat Islam, yaitu menutup auratnya bukan hanya dengan berhijab tapi juga bercadar. Dalam adat istiadat yang diterapkan negara tersebut sebelum menikah calon pengantin pria dilarang melihat wajah calon pengantin wanita.

Menurut laporan harian Sada di Riyadh, seorang pria Arab Saudi yang bersikeras membuka cadar calon istrinya. Akibatnya, pria itu harus menerima tamaparan keras dari saudara laki-laki calon istrinya.

Baca juga : Marshanda Gagal Tutup Akun Instagram

Seorang pengantin pria yang tak disebutkan namanya menjadi bulan-bulanan keluarga mempelai wanita karena berani membuka cadar calon istrinya meski sudah dilarang. Itulah sebabnya calon pengantin wanita selalu mengenakan penutup muka atau semacam cadar yang agak transparan sekedar untuk menyamarkan wajahnya.
 


Jika calon pengantin pria ingin melihat wajah calon istrinya, harus menunggu hingga pernikahan usai. Sebab, jika dia bersikeras ingin melihat wajah calon istrinya saat proses melamar atau waktu pesta pernikahan, maka bisa berakibat fatal.


Baca juga : Detik Detik Kematian Pendaki Legedaris Gagal Mendaki


Saat lamaran, dua pasangan ini berbahagia dengan proses lamaran yang berjalan lancar. Permintaan yang dilayangkan mempelai wanita dikabulkan semua. Tapi, sang pria nampaknya penasaran dengan wajah yang terhalang cadar itu, sang pria pun meminta izin melihat wajah calon istrinya itu, sontak saja keluarga mempelai wanita marah.


Orang tua dari mempelai wanita langsung melempar asbak ke wajah pria tersebut. Tak cuma itu, pria itu pun langsung dihadiahi beberapa tamaparan pedas dan akhirnya pernikahan yang dinantikan itu pupus sudah.

Sebenarnya, ulama setempat, dalam fatwanya, membolehkan wajah seorang wanita yang akan dinikahi dilihat oleh calon suaminya sebelum pernikahan berlangsung. Tapi, pernikahan kedua mempelai ini tidak jadi dilaksanakan karena permintaan pria tersebut.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th