IDWS.ID

Berita Internasional

Detik Detik Kematian Dean Potter Jatuh Dari Tebing

18 May 2015

Setelah diberitakan pihak Yosemite mengenai  pendaki tebing yang hilang sabtu malam membuat semua orang terkejut. Ternyata pendaki yang hilang tersebut merupakan pendaki legendaris, Dean Potter, bersama rekannya, mereka tewas saat melakukan aksi terjun payung dari ketinggian 900 meter di taman nasional Yosemite, California, AS. Di usia nya 43 tahun, Dean sudah menjadi atlet ternama, terutama untuk komunitas pendaki tebing dan atlet parasut di Amerika.



Tubuh Potter dan rekannya, Graham Hunt, ditemukan regu penolong setelah pencarian besar-besaran yang dilakukan. Hal ini diungkap oleh juru bicara taman nasional Yosemite, Scott Gediman.

 



 

Kejadian itu berawal dari  lompatan Dean dengan menggunakan parasut dari puncak dekat puncak El Capitan. Ini merupakan bentuk olahraga ekstrem yang disebut "Base" karena para atlet biasanya melompat dari tempat-tempat berisiko tinggi, seperti jembatan, gedung, atau puncak bukit. Sialnya lompatan yang dilakukan 2 pendaki nekat itu merenggut nyawa, pasalnya parasut Potter dan Hunt gagal mengembang.



Potter memang sering melakukan aktivitas berisiko tinggi, seperti melompat dari gedung atau lainnya yang disebut Base. Potter dan teman temannya sempat mengunggah gambar usai mereka melakukan pendakian, dan alhasil tangan dan kaki mereka banyak yang  cedera. Tapi hal itu tidak mengurungkan pendakian mereka. Dan akhrnya maut menjemput Dean dan Hunt.



Dalam petualangannya, Dean pasti tidak pernah lupa menggotong binatang perliharaannya itu. Anjing hitam yang berbintik putih dan kelopak mata yang hitam putih itu selalu menemani perjalanan Dean. Hal yang paling mngerikan yang pernah dilakukan dean yaitu atraksi dengan meniti tali yang direntangkan di antara dua tebing.

Share    

IDWS Promo