IDWS.ID

Travelling

Seorang Pria Terkejut Mendapati Tagihan Parkirnya di Bandara Changi Mencapai Rp 32 Juta

29 Apr 2019

IDWS, Senin, 29 April 2019 - Peristiwa di Jewel Changi, Bandara Changi ini bikin heboh. Seorang pria keluar dari parkirannya harus membayar Rp 32 juta!

Dirangkum detikcom dari berbagai media Singapura, Minggu (28/4/2019) seorang pria bernama Supra Mac kaget bukan kepalang di hari Rabu pekan lalu (24/4). Saat keluar parkiran Jewel Changi Airport, terminal baru di Bandara Changi, dia harus membayar SGD 3.100 atau sekitar Rp 32 juta!

Padahal, dia hanya parkir sekitar 45 menit. "Ini seperti lelucon," kata Supra.

Juru bicara Jewel Changi Airport angkat bicara. Menurut pihak bandara, ada kesalahan sistem saat mobil Supra masuk ke parkiran Jewel Changi Airport. Dijelaskan, kendaraan yang mau masuk ke parkiran harus menjaga jarak tertentu sehingga mesin sistem pencatat dapat bekerja baik.

Sehingga yang terjadi adalah, mobil Supra dicatat sebagai mobil yang masuk pada tanggal 10 April alias 14 hari sebelumnya. Supra pun membantah tuduhan, kalau dia mematuhi segala aturan berlaku dan tidak asal nyerobot atau mepet saat masuk parkiran.

Akhirnya, pihak Jewel Changi Airport membebaskan Supra membayar tagihan parkir sebesar Rp 32 juta. Pihak bandara mengakui kesalahannya dan Supra membayar parkir dengan harga normal.

 

(Stefanus/IDWS)


Artikel asli: travel.detik.com

Foto: Supra Mac/Facebook

Share    

IDWS Promo