IDWS.ID

Makanan

 Breaking News

Cara Membuat Ghost Dum Biryani Asal India yang Mirip Zuppa Soup

08 Nov 2016

Kuliner di India memang sering memberikan kejutan-kejutan yang menarik bagi orang-orang asing, mulai dari rasa rempah, warna sampai cara memasaknya yang berbeda dari biasanya. Siapa sangka, nasi briyani asli dari India yang sudah akrab di lidah orang Indonesia ternyata memiliki cara memasak yang unik. Chef Altamasha Iqbal memberitahukan cara memasak Ghost Dum Biryani dalam kegiatan The Exotic Indah.

"Kami memasak nasi biryani ini didalam sebuah kendi dan seluruh bahan dicampurkan ke dalam wadah tersebut, mulai dari nasi, rempah-rempah, hingga daging yang ingin dipakai seperti daging ayam atau daging kambing," ujar chef Altamash Iqbal di The Ritz-Carlton.

Selain menggunakan kendi, Ghost Dum Biryani yang disajikan di Asia Restaurant ini memiliki sebuah rahasia yang bisa membuat semua orang keheranan. Diyakini cara ini mampu untuk memberikan rasa dan aroma yang dapat meningkatkan selera makan Anda. Tidak disangka, cara masak tradisional ini mirip dengan cara masak Zuppa Soup ala Italia.



"Setelah mencampur seluruh bahan ke dalam kendi, kami menutup kendi dengan adonan roti sampai rapat, sehingga seluruh rasa dan aroma yang keluar saat proses memasak tetap bertahan hingga kendi tersebut dibuka," jelas chef Altamash.

Cara ini ternyata dipengaruhi oleh cara orang India menikmati nasi biryani dengan menggunakan tangan. Mereka akan menikmati adonan roti yang sudah matang dengan nasi yang hangat. Tidak lupa juga dihidangkan dengan mentega susu untuk mencampur rasa rempah yang kuat agar menjadi nikmat dalam mulut. Sajian Ghost Dum Briyani yang berasal dari India Selatan ini mempunyai rasa rempah yang kuat, sehingga membuat para penikmatnya ketagihan.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th