IDWS.ID

Fashion

Celana Jeans Buatan Google Ala Android

02 Jun 2015

Perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan. Tapi  bukan hanya berkaitan dengan teknologi, tapi akhir akhir ini Google menciptakan kulkas, televisi, arloji, mobil dan sebentar lagi giliran fashion yang akan segera dirilisnya.

Celana Jeans yang digamang-gamang sebagai celana pintar itu akan segera dikembangkan oleh Google dengan Levi Strauss. Kedua perusahaan itu akan kerjasama dalam menciptakan celana jeans pintar tersebut. Kabar yang menyeruak itu datang saat konferensi yang diadkan Google minggu lalu.

Celana jeans pintar ini akan disematkan dengan perangkat buatan Google berupa Wearable Devices. Perangkat ini nantinya bisa menginput berupa sentuhan jari bagaikan smartphone yang bisa dikendalikan hanya lewat sentuhan, bedanya kalau jeans ini lewat gesture tubuh. Contohnya, untuk kontrol playback musik bisa dilakukan hanya degan menyentuh jari diatas bahan tekstil jeans.
 

Baca juga : Google Ubah Smartphone Menjadi Kartu Kredit

 

Project pengembangan jeans ini merupakan ide dari divisi Advanced Technology and Projects (ATAP) Google. Project Jacquard ini dibuat daribahan jeans yang memiliki kandungan serat yang konduktif khusus yang nantinya akan dijahit bersama bahan tekstil biasa.


Kandungan serat inilah yang akan digunakan bersama aneka ragam tekstil lainnya untuk pengembangan jeans pintar ala Google.  Perancangan pakaian ini diserahkan kepada para desainer yang profesional. Untuk bagian input data dibuat lebih menonjol dibagian lainnya, misalnya diberi warna yang dominan lebih pekat atau berbeda dengan warna dasar jeans. 



Baca juga : Aksesoris Telepon Mampu Deteksi HIV

Emzer Karagozler mengutarakan bahwa jeans pintar ini sama hal nya dengan bahan tekstil biasanya, celana ini bisa di cuci. Dia juga menambahkan produk eksperimen rancangan google juga sebagai tekstil interaktif. Selain project yang mengusung bahan dasar jeans, Google juga mengembangkan eksperimen lainnya yang melibatkan sebuah cip "radar".

Project yang bernama Poject Soli ini akan meggunakan cip yang nantinya akan mampu mendeteksi gerakan gerakan tangan pengguna. Untuk pemasangan radar ini dibuat mungil agar bisa ditanamkan di perangkat lain seperti arloji. Sayangnya untuk project garapan Google ini belum tau kapan kedua eksperimen canggih ini akan di kenalkan ke publik.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th