IDWS.ID

Beauty & Body Care

5 Tips Makeup Untuk Pengguna Lensa Kontak

05 Oct 2016

Menggunakan makeup pada saat sedang memakai lensa kontak tak jarang mengundang resiko timbulnya iritasi mata. Misalnya saat ada serpihan eyeshadow yang jatuh di bawah lensa kontak atau justru menempel di lensa kontak.

Nah berikut ini 5 cara yang tepat untuk menggunakan makeup tanpa menimbulkan iritasi dimata seperti yang dilansir dari laman Allure.com.

1. Mencuci Tangan
Hal yang sangat penting. Pastikan tangan Anda bersih dan kering sebelum memakai lensa kontak. Karena air keran berpotensi mengandung parasit jenis Acanthamoeba yang sangat berbahaya bagi mata. Oleh sebab itu, jangan biarkan lensa kontak atau wadahnya terkena air keran.

2. Memakai Produk Oil-free
Untuk produk makeup pada sekitar mata pilihnya produk yang tidak mengandung minyak. Pelembap mata dan juga eyeshadow banyak yang mengandung minyak, walaupun tidak berbahaya untuk mata tapi dapat membuat permukaan lensa menjadi keruh.

3. Hindari Makeup Dari Lid Ledge
Apa itu Lid Ledge? Ini merupakan bagian dalam dari kelopak mata, bagian ini yang menyentuh permukaan bola mata. Di sini adalah letak kelenjar minyak di mata dan jika terhalang, makan akan menimbulkan masalah kering pada mata, lensa yang kotor dan pada akhirnya menyebabkan infeksi mata. Karena itu saat menggunakan lensa kontak, tidak dianjurkan untuk mengaplikasikan eyeliner pada bagian dalam kelopak mata.

4. Memilih Maskara
Jangan memilih maskara yang mengandung fiber (serat) untuk membuat panjang bulu mata. Serat-serat tersebut dapat jatuh berguguran dan terperangkap di bawah lensa.

5. Rajin Bersihkan Lensa Kontak
Selain membilas dan juga menggosok lensa kontak dengan cairan perbersihnya selama kurang lebih 15-20 detik. Bersihkan juga wada dan bagian dalam dari tutup wadah. Banyak kasus infeksi mata di mana bakterinya bermula dari dalam bagian tutup wadah.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th