IDWS.ID

Bola Nasional

Alfred Riedl Kembali ke Indonesia, Latih Persebaya

26 Aug 2019

IDWS, Senin, 26 Agustus 2019 - Eks pelatih Timnas Sepakbola Indonesia, Alfred Riedl, kini resmi bergabung dengan Persebaya Surabaya.

Pelatih asal Austria itu dipercaya manajemen Bajul Ijo sebagai pelatih kepala menggantikan Djadjang Nurdjaman. Lima tahun lalu, pria berusia 69 tahun itu hampir membesut PSM Makassar namun batal.

Riedl menjadi pelatih Timnas Sepakbola Indonesia pada periode 2010-11, 2013-14 dan 2016. Setelah gagal membawa Timnas Sepakbola Indonesia maju ke fase grup Piala AFF 2014, ia dipecat oleh PSSI. Ia lalu menerima tawaran melatih PSM Makassar menyambut Liga Indonesia 2015, namun mundur sebelum liga dimulai karena masalah kesehatan.

Kini Rield akhirnya mendapat kesempatan mencicipi liga sepakbola Indonesia dengan menangani Persebaya yang terseok-seok pada putaran pertama Liga 1 2019. Sosok yang sukses membawa Timnas Indonesia dua kali menjadi runner-up Piala AFF itu diharapkan untuk meningkatkan performa Persebaya. Selain itu, ia juga akan dijadikan guru oleh Bejo Sugiantoro, legenda Bajul Ijo yang menjadi caretaker klub asal Surabaya itu pasca pemecatan Djadjang Nurdjaman.

Persebaya memecat Djadjang setelah Persebaya ditahan imbang Madura United pada 10 Agustus lalu. Dua laga selanjutnya melawan Arema FC dan Perseru Badak Lampung FC, Persebaya ditangani oleh Bejo.

Bejo sendiri menyambut baik kedatangan Riedl ke Gelora Bung Tomo, dan berharap bisa belajar banya dari Rield.

"Saya akan banyak menimba ilmu dari Riedl yang lebih berpengalaman, untuk kemajuan saya sebagai pelatih muda. Jadi apapun itu, siapa pun itu, dia kalau lebih berpengalaman dari saya kenapa tidak ingin menimba ilmu dari beliau. Jadi apapun itu, mungkin kami terima dengan tangan terbuka seperti kemarin. Pemain juga tahu apa tugasnya dan kewajibannya dan ada persaingan sangat positif," ungkap Bejo di Kediaman Wakil Walikota Surabaya di Jalan Walikota Mustajab, Jumat(23/8/2019) dikutip dari detikSport.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: detikSport 1/2

Foto: Rahman Haryanto/detikSport

Share    

IDWS Promo