IDWS.ID

Bola Nasional

Timnas Indonesia U-23 Tekuk Brunei Darussalam, Dimas Drajad Jadi Pahlawan Bagi Indonesia Dengan Mencetak Gol Dan Menepis Pinalti Lawan

27 Mar 2019

IDWS, Rabu, 27 Maret 2019 - Timnas U-23 Indonesia harus berjuang keras meraih kemenangan 2-1 atas Timnas U-23 Brunei Darussalam pada kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di My Dinh Stadium, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3) malam. 

Muhamad Dimas Drajad jadi sorotan utama dalam pertandingan tersebut. Bagaimana tidak, ia mencetak gol, menjadi kiper dan bahkan menepis tendangan pinalti lawan. 

Gol pertama tercipta pada menit 31 yang dicetak oleh Dimas Drajad meneruskan umpan Witan Sulaeman ke gawang Brunei yang sudah kosong. Indonesia memperjauh keunggulan mereka lewat Muhamad Rafi Syarahil dengan tendangan jarak jauh di menit ke-78. 

Drama baru terjadi pada menit 82. Sebuah serangan balik cepat Brunei memaksa kiper Indonesia, Muhamad Riyandi, melakukan pelanggaran terhadap MD Azreen Eskander. Wasit pun menunjuk titik putih dan mengganjar Riyandi dengan kartu kuning. Riyandi kemudian sukses menepis pinalti yang dieksekusi oleh Muhammad Nur Asyaraffahmi, akan tetapi wasit Bijan Heidari asal Iran menilai Riyandi bergerak sebelum tendangan dilakukan sehingga memberi kiper Indonesia itu kartu kuning kedua. Ini berarti Riyandi harus meninggalkan lapangan dan Brunei kembali memperoleh kesempatan tendangan pinalti. 

Dimas Drajad terpaksa ditunjuk sebagai kiper karena jatah pergantian pemain Indonesia sudah habis. Eksekutor pinalti Brunei, Azim Izamuddin Suhaimi sukses memperkecil ketinggalan. Skor 2-1, masih untuk keunggulan Indonesia. 

 

Bintang dalam kemenangan Timnas U-23 Indonesia kemarin malam, Dimas Drajad (jersey merah). (Foto: Nyoman Budhiana/ANTARA Foto)

Keadaan menjadi gawat bagi Indonesia ketika Egy Maulana Vikri melanggar Izamuddin pada masa injury time. Kali ini Dimas Drajad sukses menghentikan pinalti Brunei sehingga menjadi pahlawan bagi Garuda Muda pada malam itu. 

Dengan kemenangan 2-1 atas Brunei ini, Indonesia sementara ini duduk di peringkat ketiga Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020. 

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: sport.detik.com

Share    

IDWS Promo