IDWS.ID

Bola Internasional

Cristiano Ronaldo Positif COVID-19 dan Batal Bela Timnas Portugal Lawan Swedia

14 Oct 2020

Setelah sempat melawan protokol kesehatan klubnya demi membela timnas, Cristiano Ronaldo kini dinyatakan positif COVID-19 dan batal membela Portugal melawan Swedia karena harus menjalani isolasi.

IDWS, Rabu, 14 Oktober 2020 - Pemain berjulukan CR7 itu dilaporkan asimptomatik atau tidak menunjukkan gejala meski dinyatakan positif COVID-19. Ia pun tidak jadi membela timnas Portugal saat melawan Swedia dalam kompetisi Nations League pada hari Rabu (14/10) ini, menurut laman resmi federasi sepakbola Portugal, FPF.

FPF menambahkan bahwa para pemain timnas Portugal lainnya dinyatakan negatif COVID-19 pada tes hari Selasa (13/10) pagi.

"Kami telah menerapkan semua protokol kesehatan...namun hal itu (CR7 positif COVID-19) masih terjadi," kata pelatih timnas Portugal Fernando Santos dalam sebuah konferensi pers, seperti dilansir dari The Jakarta Post hari Rabu (14/10).

"Kami selalu melakukan tes [swab] setiap hari," tambah Santos menekankan bahwa timnas Portugal sangat ketat dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Sedangkan menurut pengakuan bek Juventus, Giorgio Chiellini, Ronaldo baik-baik saja dan tengah berjemur.

"Dia [CR7] baik-baik saja dan sedang berjemur, ia akan kembali ketika dia siap," tutur Chiellini.

Ronaldo yang kini sudah berusia 35 tahun, telah mencetak 101 gol bagi timnas Portugal, dan absennya sang megabintang tentunya akan sangat berpengaruh bagi Portugal karena Swedia bukanlah lawan mudah.

 

Cristiano Ronaldo dinyatakan positif COVID-19 dan batal membela timnas Portugal melawan Swedia hari Rabu ini. (Foto: AFP/Diogo Pinto)

Terjangkitnya Ronaldo oleh COVID-19 juga jadi pukulan telak bagi Juventus, karena sesuai protokol kesehatan Serie-A, ia harus menjalani isolasi 10 hari lamanya. Itu berarti Ronaldo absen dalam 1 laga Serie-A serta pertandingan Liga Champions melawan Dinamo Kiev.

Akan tetapi besar kemungkinan CR7 sudah bisa tampil saat Juventus berhadapan melawan Barcelona pada 29 Oktober nanti, di mana eks pemain Manchester United dan Sporting Lisbon itu akan berkesempatan berjumpa dengan rival lamanya Lionel Messi.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo