IDWS.ID

Bola Internasional

Liverpool Rayakan Gelar Juara Liga Inggris Pertama Dalam 30 Tahun Terakhir di Anfield Tanpa Penonton

23 Jul 2020

Liverpool merayakan juara Liga Premier Inggris untuk pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir setelah mengalahkan Chelsea 5-3 di Anfield

IDWS, Kamis, 23 Juli 2020 - Kapten Jordan Henderson yang cedera dan tidak ikut bermain, turut serta mengangkat trofi bersama legenda The Reds, Kenny Dalglish di podium spesial.

Chelsea memulai laga dengan cukup baik, namun adalah Liverpool yang membuka skor lewat Naby Keita dengan tendangan dari jarak 25 yard, sebelum kemudian ditambah oleh tendangan bebas Trent Alexander-Arnold dan sepakan keras Georginio Wijnaldum.

Olivier Giroud memberi harapan bagi Chelsea lewat golnya tak lama sebelum babak pertama selesai. Skor 3-1 untuk keunggulan Liverpool saat turun minum. sayangnya Gol Roberto Firmino di menit ke-55 semakin memperlebar ketinggalan Chelsea atas tuan rumah.

 

Trent Alexander-Arnold terpilih sebagai man onf the match dengan 1 gol dan 1 assist kepada Roberto Firmino dalam laga Liverpool vs. Chelsea di Anfield, Kamis (23/7/2020) dinihari WIB. (Foto: BBC)

Meski begitu Chelsea ta mau menyerah. Mereka terus menggempur The Reds hingga sempat hampir mengejar ketinggalan lewat gol Tammy Abraham di menit ke-61 dan Christian Pulisic di menit ke-73.

Akan tetapi gol Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-84 menuntaskan perlawanan The Blues. Skor akhir 5-3 bagi The Reds.

 

Skuad Liverpool rayakan juara Liga Premier Inggris setelah mengalahkan tim tamu Chelsea 5-3 pada Kamis (23/7/2020) dinihari WIB. (Foto: New York Times/Laurence Griffiths)

Suara keras petasan bak halilintar terdengar di luar Stadion Anfield yang telah dipenuhi oleh para suporter Liverpool, meski pandemi COVID-19 masih berlangsung. Sayangnya mereka tidak bisa ikut melakukan selebrasi bersama para pemain The Reds di dalam stadion.

Selamat Liverpool, penantian 30 tahun berakhir sudah!

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo