IDWS.ID

Bola Internasional

Sepakbola: Juve Gagal Juara Piala Super Italia, MU Dilibas Watford, Chelsea Permalukan Jose Mourinho

23 Dec 2019

IDWS, Senin, 23 Desember 2019 - Dalam 24 jam terakhir, sejumlah peristiwa menarik di dunia olahraga terjadi, mulai dari Manchester United yang hancur lebur hingga Juventus gagal juara Piala Super Italia.

Berikut sejumlah peristiwa menarik di dunia olahraga yang terjadi dalam 24 jam terakhir:

 

1. Milan digasak Atalanta 5-0

Juara Liga Champions Eropa 7 kali, AC Milan, harus menanggung malu saat bertamu ke kandang Atalanta. Skuad asuhan Stefano Pioli itu kalah lima gol tanpa balas dan kini hanya bertengger di posisi 11 klasemen sementara Serie A setelah kekalahan memalukan atas Atalanta — yang baru saja mencetak sejarah lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa untuk pertama kalinya.

 

Kekalahan 5-0 atas Atalanta pada 22 Desember kemarin merupakan kekalahan terburuk Milan dalam 21 tahun terakhir. (Foto: AFP/Miguel Medina)

 

2. Manchester United kalah dari tim juru kunci

Setelah menuai hasil positif dalam beberapa laga terakhir, MU jelas jadi favorit pemenang dalam laga lawan Watford yang jadi juru kunci Liga Inggris.

 

Troy Deeney (#9) merayakan golnya ke gawang David de Gea saat Watford mengalahkan MU 2-0 pada Minggu, 22 Desember 2019. (Foto: AP Photo/Petros Karadjias)

Namun Watford justru berhasil menaklukkan MU dengan skor 2-0 lewat gol Ismaila Sarr dan Troy Deeney. Mimpi MU untuk bisa ada di posisi keenam pun sirna. Mereka kini masih tertahan di peringkat kedelapan.

 

3. Jose Mourinho dipermalukan murid sendiri

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho punya rekor kandang bagus menghadapi mantan klubnya. Lebih ironis lagi karena Chelsea dilatih oleh mantan pemain asuhannya dulu, Frank Lampard.

Dalam 13 laga sebelumnya, Mourinho mencatat 12 kemenangan dan satu hasil imbang. Namun hasil bagus itu tidak berlanjut pada laga Tottenham lawan Chelsea, Minggu (22/12). Chelsea berhasil menaklukkan Tottenham dengan skor 2-0.

 

Willian (tengah) jadi bintang dengan mencetak 2 gol saat Chelsea melibas Tottenham kemarin malam. (Foto: EMPICS Sport)

Dua gol Chelsea dipersembahkan oleh pemain asal Brasil, Willian. Kemenangan atas Tottenham ini memantapkan posisi Chelsea di zona Liga Champions.

 

4. Juventus gagal juara Piala Super Italia

Juventus gagal merebut Piala Super Italia setelah kalah dari Lazio. Biancoceleste sukses menaklukkan Juventus dengan skor meyakinkan 3-1. Paulo Dybala berhasil menyamakan kedudukan 1-1 usai Luis Alberto lebih dulu mencetak gol untuk Lazio.

 

Manajer Lazio, Simone Inzaghi, mencium trofi Piala Super Italia setelah tim asuhannya mengalahkan Juventus tadi malam. (Foto: REUTERS)

Namun gol dari Senad Lulic di menit ke-73 dan Danilo Cataldi di pengujung pertandingan membuat Lazio keluar sebagai pemenang. Sarri pun gagal memanfaatkan kesempatan merebut gelar pertama sebagai pelatih Juventus

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: CNNIndonesia.com, IDWS via CNN

Share    

IDWS Promo