IDWS.ID

Bola Internasional

Brazil Juara Copa America 2019, Sapu Bersih Penghargaan yang Ada

08 Jul 2019

IDWS, Senin, 8 Juli 2019 - Tuan Rumah Brazil sendiri pada akhirnya menjadi juara Copa America 2019 dengan mengandaskan Peru 3-1 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brazil, pada Senin (8/7/2019) dinihari WIB.

Brazil unggul 2-1 hingga turun minum di mana Everton Soares membuka skor untuk skuad asuhan Tite pada menit ke-16 lewat umpan silang Gabriel Jesus. Perur sempat menyamakan kedudukan berkat penalti Paolo Guerrero di menit ke-44, akan tetapi Gabriel Jesus menambah keunggulan tuan rumah pada menit  masa injury time.

 

Timnas Brazil merayakan gelar juara Copa America 2019 setelah mengalahkan Peru 3-1 di laga final yang digelar di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brazil, Minggu (7/7/2019). (AFP/Carl De Souza)

Pada babak kedua, permainan Brazil lebih fleksibel di mana aliran bola dari kaki ke kaki berjalan dengan cepat. Sejumlah peluang didapatkan Brazil yang sayangnya belum bisa dimaksimalkan. Peru sendiri mengandalkan serangan balik cepat pada babak kedua dengan kombinasi umpan lambung.

Peru sempat berada di atas angin ketika Gabriel Jesus menerima kartu kuning kedua dari wasit Roberto Tobar karena melanggar Luis Advincula. Sayangnya, meski telah menambah intensitas serangan, Peru gagal menyamakan kedudukan, dan bahkan malah kecolongan satu gol lagi.

Akselerasi Soares di jantung pertahanan Peru memaksa bek Carlos Zambrani melakukan pelanggaran. Lewat peninjauan VAR, Brazil pun dihadiahi tendangan pinalti pada menit ke-90 yang tidak disia-siakan oleh Richardison. Skor pun menjadi 3-1 bagi keunggulan Brazil yang bertahan sampai akhir pertandingan. Everton Soares dinobatkan menjadi man of the match pada laga final tersebut.

 

Brazil sapu penghargaan

 

Dani Alves (jersey kuning) mengangkat trofi penghargaan pemain terbaik turnamen alias MVP Copa America 2019. (Paulo Whitaker/EFE)

Tak hanya menjadi kampiun Copa America 2019, Brazil juga mendominasi penghargaan individu dan tim di sepanjang turnamen. berikut ini adalah daftar penghargaan dalam Copa America 2019:

Pemain Terbaik Turnamen

• Dani Alves (Brazil)

Top Skor Turnamen

• Everton Soares (Brazil)

Kiper Terbaik

• Alisson Becker (Brazil)

Trofi Fair Play

• Timnas Brazil

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Marca

Share    

IDWS Promo