IDWS.ID

Bola Internasional

Tottenham dan Liverpool Melenggang ke Babak Semifinal Liga Champions

18 Apr 2019

IDWS, Kamis, 18 April 2019 - Dua klub Liga Inggis, Liverpool dan Tottenham Hotspur, dipastikan melaju ke babak semifinal Liga Champions usai menjalani laga leg kedua perempat final yang berlangsung pada Rabu (17/4/2019) atau Kamis dini hari WIB.

 

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino merayakan kemenangan timnya  bersama penyerang Fernando Llorente pada laga perempat final Liga Champions Eropa di Stadion Etihad, Rabu (17/4). (AFP/ANTHONY DEVLIN)

Liverpool meraih tiket semifinal secara meyakinkan setelah mempermalukan tuan rumah FC Porto dengan skor telak 4-1 pada laga leg kedua di Stadion Dragao. Empat gol The Reds, julukan Liverpool, diciptakan oleh Sadio Mane (menit ke-26), Mohamed Salah (65'), Roberto Firmino (77'), dan Virgil van Dijk (84').
 

 

Adapun satu-satunya gol Porto dicetak Eder Militao saat laga memasuki menit ke-69. Dengan demikian, Liverpool lolos dengan agregat 6-1. Sebelumnya, pada laga leg pertama di Stadion Anfield, Salah dkk menang 2-0. Pada laga semifinal, pasukan Juergen Klopp pun akan menghadapi Barcelona yang lolos lebih dulu setelah menyingkirkan Manchester United. Pada laga lainnya, Tottenham Hotspur membuat kejutan dengan menyingkirkan Manchester City.
 

 

Meski kalah 3-4 dari Man City pada laga leg kedua di Stadion Etihad, Tottenham tetap lolos karena unggul gol tandang. Sebelumnya, pada laga leg pertama di kandang, Tottenham sukses meraih kemenangan satu gol tanpa kebobolan atas Man City. Pada laga leg kedua melawan tuan rumah Man City, Tottenham mencetak tiga gol melalui Son Heung-min (menit ke-7 dan 10), dan Fernando Llorente (73').

Sementara itu, empat gol Man City ditorehkan Raheem Sterling (menit ke-4 dan 21), Bernardo Silva (11'), dan Sergio Aguero (59'). Tottenham pun dipastikan bakal menghadapi Ajax Amsterdam, klub asal Belanda yang sukses menyingkirkan Juventus. Pertanidngan leg pertama semifinal Liga Champions akan berlangsung pada 30 April 2019, sedangkan leg kedua pada 7 Mei 2019.


 

(Stefanus/IDWS)


Artikel asli

Share    

IDWS Promo