IDWS.ID

Bola Internasional

Eks Kapten Chelsea & Timnas Inggris John Terry Resmi Gantung Sepatu

08 Oct 2018

IDWS, Senin, 8 Oktober 2018 - Mantan kapten Chelsea dan penggawa timnas sepakbola Inggris, John Terry (37) mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu pada akun resmi Instagaram miliknya dinihari tadi (8/10) sekitar pukul 01.00 WIB.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

THANK YOU ??

A post shared by John Terry (@johnterry.26) on

 

"Setelah 23 tahun yang luar biasa sebagai seorang pemain sepakbola, saya memutuskan sekarang adalah saat yang tepat bagi saya untuk pensiun bermain sepakbola," tulis Terry. Terry telah mengemas 78 penampilan bersama timnas Inggris. Ia meninggalkan klub yang membesarkan namanya dalam dua dekade terakhir, Chelsea pada 2017 lalu untuk hijrah ke Aston Villa. 

Bersama Chelsea, bek tengah karismatik tersebut telah 5 kali mengangkat trofi Liga Premier Inggris, 5 FA Cup, 1 Europa League, hingga 1 Liga Champions Eropa selama bermain di Stamforn Bridge dalam lebih dari 700 pertandingan. Membuatnya menjadi pemain Chelsea dengan gelar juara terbanyak. 

Terry menghabiskan musim 2017-2018 di Aston Villa. Ketika kontraknya yang hanya berdurasi semusim habis, ia menolak tawaran untuk bermain bagi Spartak Moscow pada bulan September. 

 

 

Chelsea mengucapkan selamat jalan sebagai rasa hormat mereka kepada eks kapten klub London tersebut

Pada akun Instagramnya, Terry menyatakan rasa terima kasihnya bagi dukungan keluarga. 

"Sebagai seorang bocah 14 tahun, saya membuat keputusan terbesar sekaligus terbaik yang pernah saya buat yakni bergabung dengan Chelsea Football Club. Kata-kata tak akan pernah cukup untuk menunjukkan seberapa besar semua orang di klub (Chelsea) sungguh berarti bagi saya, terutama para penggemar. 

Dari sejak awal mereka selalu memberikan dukungan penuh, baik di dalam maupun di luar lapangan, dan saya memiliki ikatan yang sangat kuat dengan mereka. Kami telah memiliki banyak kenangan indah bersama dan saya tak akan pernah sukses tanpa kalian. Bagi saya, kalian adalah penggemar terbaik di dunia. Saya harap saya telah membuat kalian bangga dengan mengenakan seragam (Chelsea) dan ban kapten. 

Karir klub dan hati saya selalu untuk Chelsea, tapi saya juga bersyukur saat dipinjamkan ke Nottingham Forest di tahun 1999, yang merupakan pengalaman tak tergantikan dalam perkembangan saya sebagai seorang pemain muda. Saya juga ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Aston Villa karena telah memberikan kesempatan untuk bermain bagi klub besar seperti mereka dan menjadi kapten selama musim 2017-2018. Adalah sebuah kehormatan untuk mewakili klub sepakbola yang telah lama dikenal dengan penggemarnya yang luar biasa. 

"Saya menantikan lembaran baru dalam hidup saya serta tantangan-tantangan yang akan datang," tutur John Terry. (Stefanus/IDWS)


Sumber: bbc.com

Share    

IDWS Promo

IDWS Event