IDWS.ID

Bola Internasional

Pertandingan Epik Portugal 3-3 Spanyol, Cristiano Ronaldo Cetak Hattrick Penyelamat Portugal!!!

16 Jun 2018

Hattrick dari Cristiano Ronaldo, terutama tendangan bebas luar biasa darinya yang berbuah gol penyeimbang bagi Portugal pada menit ke=87 membuat Portugal masih bisa bernafas di dalam salah satu grup neraka di Piala Dunia 2018 Rusia. Diego Costa mencetak dua gol pertamanya bagi timnas Spanyol dan bek Nacho menambahkan satu gol dengan sebuah tendangan jarak jauh pada babak kedua. Jika saja seluruh pertandingan Piala Dunia berlangsung seseru laga Portugal vs Spanyol ini, tentunya kita para penikmat sepakbola sudah kehabisan suara pada akhir Piala Dunia.

 

Lineup dan Formasi

 

Berikut ini adalah rekapan singkat dari pertandingan hebat antar dua negara Semenanjung Iberia tersebut:

3 - Cristiano Ronaldo dihadiahi sebuah tendangan pinalti dari wasit setelah ia dilanggar oleh bek Spanyol, Nacho, saat sedang bermanuver menggiring bola di sisi kiri dalam kotak pinalti Spanyol.

 

4 - Tendangan pinalti dari Cristiano Ronaldo menghunjam tepat pada pojok kanan gawang yang dijaga oleh David de Gea. Portugal 1-0.

4

 

21 - Tendangan kaki kiri dari gelandang flamboyan timnas Spanyol, David VIlla, terlalu melebar dan batal menjadi gol penyeimbang bagi Spanyol. 

 

24 - Striker Spanyol Diego Costa menakhlukan dua bek Portugal dengan gocekan licin untuk kemudian mengirimkan bola melewati penjaga gawang Portugal. Portugal 1-1 Spanyol.

 

 

34 - Gelandang Veteran Spanyol, Andres Iniesta hampir saja mencetak gol setelah menerima umpan indah dari Jordi Alba.

 

44 - Sang Superstar!!!!!!!!!! Cristiano Ronaldo kembali membobol gawang David de Gea setelah keras mendatarnya yang mengarah tepat ke tengah gawang gagal diamankan oleh kiper Manchester United tersebut yang agaknya terpecah konsentrasinya. Portugal 2-1 Spanyol.

 

 

55 - Diego Costa!!! Sriker Atletico Madrid ini kembali mengoyak gawang Portugal untuk menyeimbangkan kedudukan!!! Portugal 2-2 Spanyol.

 

 

58 - Nacho dari Spanyol menebas gawang Portugal dengan sebuah tendangan spekulasi yang memukau!!!! Kiper Rui Patricio tak kuasa membendungnya dan skor pun berubah untuk keunggulan Spanyol. Portugal 2-3 Spanyol.

 

 

68 - Portugal melakukan pergantian pemain, menarik keluar gelandang Ricardo Quaresma dan Bruno Fernandes dan memasukkan Joao Mario serta Bernando Siva.

 

70 - Spanyol melakukan pergantian pemain, menarik keluar gelandang Andres Iniesta dan memasukkan Thiago.

 

77 - Diego Costa digantikan oleh Iago Aspas.

 

80 - Striker Portugal Goncalo Guedes digantikan oleh Andre Silva.

 

86 - David Silva digantikan oleh Lucas Vazques

 

87 - Cristiano Ronaldo, sang mega bintang, melesakkan sebuah tendangan bebas melengkung yang indah, membuat kiper David de Gea tak bisa berbuat apa-apa. Portugal 3-3 Spanyol.

 

 

90 - Pertandingan berakhir. Portugal 3-3 Spanyol.

 

Statistik Pertandingan

 

 

Share    

IDWS Promo

IDWS Event