IDWS.ID

Bola Internasional

Piala Dunia Baru Saja Dimulai, Cristiano Ronaldo Divonis Penjara 2 Tahun!!!!

16 Jun 2018

 

Beberapa jam sebelum pertandingan pertama timnas Portugal di Piala Dunia 2018 melawan Spanyol, Superstar sepakbola timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, telah menerima vonis hukuman dua tahun penjara setelah didakwa menggelapkan pajak oleh pihak berwenang Spanyol. Namun ia dikabarkan akan membayar uang sebesar US$21,7 juta (sekitar 305 milyar rupiah) agar ia tidak perlu mendekam di penjara. 

 

 

Dilansir dari El Mundo, legenda Real Madrid itu telah setuju untuk menerima vonis untuk mengakhiri tuntutan yang dilayangkan padanya tersebut sejak tahun lalu. 

Ronaldo yang juga dikenal dengan sebutan CR7 didakwa telah menggelapkan pajak dari otoritas pajak Spanyol sebesar US$17,7 (sekitar 250 milyar rupiah) terkait dengan image rights antara tahun 2011 hingga 2014. 

Pada awalnya ia membahtah telah menghindari kewajiban membayar pajak saat kasus tersebut pertama mencuat dan tak ada resolusi pasti untuk menyelesaikan masalah tersebut. Namun sekarang ia lebih memilih menerima dakwaan tersebut karena ia sebelumnya tidak memiliki catatan kriminal, sehingga secara hukum ia diperbolehkan untuk menghindari hukuman mendekam di balik jeruji dengan membayar sejumlah uang yang tentunya tidak sedikit.

Akan tetapi agaknya sang superstar sepakbola ini tidak ambil pusing dengan jumlah tersebut dibandingkan dengan kebebasannya mengingat kini ia tengah membela timnas Portugal dalam ajang sepakbola terbesar di planet ini, Piala Dunia.Dengan usianya yang telah menginjak 33 tahun, Piala Dunia 2018 kali ini juga besar kemungkinan akan menjadi Piala Dunia terakhir Ronaldo bersama timnas Portugal.

Masalah pajak dengan otoritas Spanyol yang menerpa Ronaldo ini juga dialami oleh Lionel Messi sertal beberapa atlet terkenal lainnya, serta memunculkan spekulasi bahwa ia akan pindah dari Real Madrid setelah Piala Dunia berakhir. 

Klub lamanya, Manchester United dari Liga Premier Inggris dan klub kaya Prancis Paris-Saint Germain dikabarkan menjadi dua klub dengan kesempatan terbesar untuk mendapatkan tanda tangan Ronaldo. 

 

 

Share    

IDWS Promo

IDWS Event