IDWS.ID

Bola Internasional

Ataturk Olympic Stadium Terpilih Sebagai Tuan Rumah Final UEFA Liga Champions 2020

26 May 2018

Ataturk Olympic Stadium yang terletak di Istanbul, Turki, terpilih sebagai stadion tuan rumah untuk Final UEFA Liga Champions 2020, begitulah yang disampaikan oleh Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, setelah pertemuan antar komite eksekutif UEFA. 

Stadion berkapasitas hingga 76,000 orang ini telah menjadi saksi bisu akan apa yang disebut keajaiban dalam sepak bola dimana Liverpool berhasil melakukan comeback ketertinggalan 0 - 3 di babak pertama menjadi 3 - 3 di babak kedua dan kemudian menjuarai UEFA Liga Champions tahun 2005 setelah drama adu pinalti yang dramatis. Ataturk Olympic Stadium mengalahkan kompetitor terbesarnya dari Lisbon, Estadio da Luz, stadion dimana Real Madrid menjuarai UEFA Liga Champions 2014 setelah mengalahkan Atletico Madrid 4-1 dalam babak extra-time. 

 

Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki

 

Ceferin juga mengumumkan bahwa Stadion Gdansk Arena di Polandia akan menjadi tuan rumah untuk Final Europa League 2020, sedangkan Austria Arena terpilih sebagai tuan rumah untuk Final Piala Dunia Wanita 2020. 

Untuk stadion tuan rumah final UEFA Liga Champions 2019 sendiri sudah ditetapkan di Wanda Metropolitano Stadium, Stadion anyar Atletico Madrid. 

 

Wanda Metropolitano Stadium, Madrid

 

Selain mengalokasikan stadion tuan rumah untuk final-final di atas, Komite Eksekutif juga menyetujui edisi terbaru Uefa mengenai lisensi klub dan regulasi dari financial fair play. Hasil dari konsultasi tersebut ialah, pengetatan aturan yang berarti semua klub yang ingin berkompetisi di kompetisi-kompetisi Uefa harus mempublikasikan lebih banyak informasi finansial, termasuk bayaran untuk para agen. Prinsip-prinsip akuntansi akan diharmonisasikan dan agar lebih transparan, Badan Pengendalian Finansial Klub Uefa akan menggunakan indikator baru untuk memonitor anggaran-anggaran klub dengan lebih detail. Indikator-indikator ini akan terus mengikuti rekam jejak rasio utang dan pendapatan klub. 

Share    

IDWS Promo

IDWS Event