IDWS.ID

Pendidikan

Perolehan Hasil UAN SMA 2015

15 May 2015

Ujian Kompetensi Nasioanal untuk Sekolah Menengah Atas ( SMA) diselenggarakan pada 13 sampai 15 April 2015 di seluruh sekolah Indonesia. UAN tersebut berbasis online dan offline atau tertulis di kertas lembar.


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud ) telah menetapkan beberapa tanggal penting mengenai pelaksnaan dan info sekitar UAN SMA 2015.


Setelah perjuangan keras siswa dan siswi SMA menghadapi UAN, tepatnya pada 18 April hingga 15 Mei 2015 merupakan tanggal pengolahan hasil UAN. Dari hasil pengolahan tersebut, sudah ada hasil dari beberapa sekolah yang bisa melihat hasil anak didiknya.

 


Di Daerah Istimewa Yogyakarta, nilai UAN SMA 2015 diperoleh kota Jogja dengan predikat nilai UAN tertinggi, dan disusul posisi kedua oleh siswa Bantul.

 

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Atas (Dikmentas), Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal (Dikmenof) Kabupaten Bantul, Suhirman menyatakan bahwa SMA/SMK Bantul dinyatakan lulus 100%. 



Untuk posisi terunggul kota Jogja, rata rata nilai untuk mata kulai IPA mencapai 61, dan IPS dengan angka 56. Dari perolehan yang didapat dari Dikmentas itu pastinya para guru sangat bangga dengan pencapaian yang didapat anak didiknya, karena prestasi tersebut lebih tinggi dari tahun lalu.

 

Untuk informasi lengkap mengenai hasil UAN SMA 2015 bisa diakses melalui www.kemendiknas.go.id 

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th