IDWS.ID

Bisnis

Netflix Akan Segera Tersedia di Jaringan Telkomsel dan Indihome

15 Jun 2020

Platform streaming populer Netflix akan segera tersedia lewat provider seluler Telkomsel dan provider internet Indihome, menurut Direktur Telkomsel Setyanto Hantoro

IDWS, Senin, 15 Juni 2020 - Menurut Setyanto , pihaknya masih berdiskusio dengan Netflix di mana perusahaan milik negara itu hendak membuka akses Netflix ke layanan-layanan Telkomsel dan Indihome dalam beberapa pekan kedepan, seperti dilansir dari Kompas.com.

Penyedia jasa layanan seluler maupun internet di bawah naungan Telkomsel Group sebelumnya memblokir Netflix sejak 2016 karena ngotot menganggap platform streaming asal Amerika Serikat itu tidak memenuhi standar konten media di Indonesia.

Namun kini Telkom Group mulai mengkaji ulang keputusan pemblokiran tersebut.

"Netflix sudah berkembang. Sekarang ada fitur parental control, kolaborasi lebih jauh dengan content creator lokal, dan kebijakan takedown yang lebih baik," kata Setyanto.

 

(AFP/Ovilier Douliery)

Dalam kebijakan takedown tersebut, Telkom dapat meminta Netflix untuk mencopot suatu program dalam 24 jam apabila ada komplain dari pelanggan. Sebelumnya platform streaming lainnya seperti Hooq dan iFlix telah lebih dulu menyetujui penerapan kebijakan tersebut.

Di sisi lain, Netflix telah merilis fitur parental control dengan menerapkan PIN untuk mengamankan suatu profil, sehingga profil streaming bagi orangtua tidak bisa diakses oleh anak.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: The Jakarta Post

Share    

IDWS Promo