IDWS.ID

Berita Nasional

Toko Online Terlaris di Tahun 2015

23 Apr 2015

Bisnis online atau yang lebih populer dengan nama e-commerce semakin meningkat di Indonesia . Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan pasar e-commerce terbesar di dunia dengan rata-rata pertumbuhan 17 persen tiap tahun.

Indonesia akan mengalami pertumbuhan e-commerce yang lebih besar dibanding negara-negara lainnya di dunia.  Online shop fashion memang menjamur, terutama di social media. Lebih banyak lagi yang berjualan online tanpa website, tanpa payment system apalagi shopping cart.

Bila melihat potensi tersebut, tak heran jika kegiatan berbelanja online shop kini telah menjadi gaya hidup yang digandrungi oleh banyak orang. Hal ini juga mendorong munculnya berbagai toko online baru yang hadir untuk bersaing di industri pasar online Indonesia.


Hebatnya, meski rata-rata masih melibatkan dukungan asing, beberapa di antaranya merupakan perusahaan yang dirintis oleh putra-putri asli Indonesia. Industri e-commerce yang saat ini mendominasi pasar online Indonesia diantaranya sebagai berikut :

Lazada Indonesia
 

 

Lazada Indonesia adalah perusahaan toko online yang paling cepat berkembang di Indonesia sekarang. Didirikan pada tahun 2012 yang merupakan salah satu cabang dari jaringan retail online Lazdadi Asia Tenggara.

 

Grup Lazada.co.id International di Asia Tenggara terdiri dari Lazada Indonesia, Lazada Malaysia, Lazada Vietnam, Lazada  Thailand, LazadaFilipina. Jaringan Lazada Asia Tenggara merupakan cabang anak perusahaan jaringan perusahaan internet Jerman, Rocket Internet Rocket Internet. Rocket Internet merupakan perusahaan online incubator yang sukses menciptakan perusahaan-perusahaan online inovatif di berbagai belahan dunia. Berkantor pusat di Berlin, Jerman, proyek yang dimiliki Rocket Internet antara lain Zalando, TopTarif, eDarling, Groupon (sebelumnya CityDeal), dll.

 
 

BerryBenka 


Berrybenka menjual lebih dari 1000 merek lokal dan internasional, termasuk produk sendiri. BerryBenka.com menawarkan tren fashion dan kecantikan untuk semua orang. Berrybenka juga menyediakan produk-produk untuk pria dan wanita yang berkualitas, dengan berbagai variasi mulai dari pakaian, aksesoris, sepatu, tas,  dan alat lat olahraga. Berrybenka menawarkan teknik belanja online yang menyenangkan, mudah dan dapat diandalkan untuk memuaskan pelanggan dengan berbagai penawaran setiap hari nya, Belanja di Berrybenka gratis biaya pengiriman.

 

OLX 


 

 

OLX  Indonesia menyediakan media yang mudah, cepat dan gratis bagi para penjual untuk memasang iklan dan sekaligus bagi pembeli untuk mencari beragam produk barang bekas dan barang baru untuk kebutuhan sehari-hari.   Pengguna dapat memposting iklan mereka secara gratis di sini. Olx.co.id menyambar berbagai penghargaan Toko Online dalam berbagai kategori seperti best user interface, dan marketing strategy.

 
 

Tokopedia

 


Tokopedia adalah salah satu jaringan toko Online yang dimiliki dan dijalankan oleh PT. Tokopedia. Tokopedia.com menyediakan sarana penjualan dari kustomer-ke-kustomer dimana siapa pun bisa membuka toko online yang melayani calon pembeli dari seluruh Indonesia. User, yang kerap disebut tokopediawan, bisa menjual barang baru maupun bekas melalui Tokopedia (walaupun mayoritas produk yang dijual di Tokopedia adalah barang baru yang dijual pada harga yang sudah ditentukan).
 

Bhinneka

 
 

Bhinneka mungkin satu-satunya toko online yang mengkhususkan diri untuk menjual barang elektronik. Perusahaan ini adalah salah satu toko online yang tertua di Indonesia diluncurkan pada awal 1999. Awalnya dimulai sebagai B2C, dan baru-baru memulai pasar C2C yang disebut Bursa Bhinneka.

 

di Bhinneka.com Pengguna dapat membeli barang dari situs menggunakan beberapa metode pembayaran seperti cash on delivery atau kartu kredit. Pengiriman di dalam wilayah Jakarta bebas biaya.

 

 

Bukalapak

 

Bukalapak adalah website belanja di Indonesia yang dikenal kuat di niche sepeda. Didirikan awal 2010 dengan sumber daya sangat terbatas, dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun, Bukalapak.com telah menjadi toko online yang sangat diperhitungkan, memiliki 25,000 seller dan 60,000 user, pada pertengahan tahun 2011 Bukalapak.com mendapatkan suntikan dana dari Batavia Incubator untuk ekspansi.

 

 

Blibli

 
 

 

 

Blibli merupakan full service e-commerce yang hadir dengan konsep Online Mall ke tengah masyarakat Indonesia sejak 25 Juli 2011. Sebagai Online Mall, Blibli.com menghadirkan lebih dari 25 ribu pilihan produk dari 8 kategori utama, mulai dari Electronics, Handphone, Men’s, Women’s, Interests & Entertainment, Kids & Baby, Culinary, hingga Automotive.

 

Sebagai full service e-commerce, Blibli.com tidak hanya memberikan kelengkapan pilihan produk, namun juga fleksibilitas metode pembayaran, pilihan metode pengiriman, hingga dedicated in-house Customer Care Center yang melayani pertanyaan dan aspirasi konsumen mulai dari proses belanja, pengiriman, hingga proses service dan retur.

 

 

Sekian ulasan singkat mengenai online store terpercaya dan terbesar indonesia, semoga bisa berguna bagi Anda yang sedang mencari atau ingin berbelanja secara online (online shop) yang sudah terjamin keamanan serta pelayanan yang berkualitas..

Share    

IDWS Promo

IDWS Event