IDWS.ID

Berita Nasional

Sekda DKI Jakarta, Saefullah, Meninggal Dunia dan Akan Dimakamkan di Rrorotan Jakarta Utara

16 Sep 2020

Pemprov DKI jakarta tengah berduka. Pasalnya Sekda DKI, Saefullah, meninggal dunia setelah positif virus corona COVID-19.

IDWS, Rabu, 16 September 2020 - Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh jajarannya mendoakan kesembuhan Saefullah yang saat itu masih berjuang melawan virus corona yang dideritanya. Selain itu, seluruh warga DKI yang positif COVID-19 juga ikut didoakan agar diberi kesembuhan.

"Saya ingin mengajak pada seluruh jajaran Pemprov DKI untuk mendoakan warga Jakarta yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit, khususnya yang terpapar COVID-19. Lebih khusus lagi, saya mengajak pada semua, pada seluruh jajaran dan keluarga untuk meluangkan waktu; benar-benar luangkan waktu bersama keluarga untuk mendoakan saudara kita, mendoakan Pak Sekda, Bapak Saefullah yang saat ini sedang dalam perawatan intensif melawan COVID-19," papar Anies seperti dikutip dari detikcom pada Selasa (15/9) kemarin.

 

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah dalam konferensi pers pencabutan penghargaan yang diberikan kepada Diskotek Colosseum, Balairung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019)(KOMPAS.COM/RYANA ARYADITA UMASUGI)

Kabar meninggalnya Saefullah beredar pada Rabu (16/9) siang ini. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Chaidir.

"Iya beliau meninggal. Kami semua berduka," kata Chaidir saat dikonfirmasi, Rabu (16/9/2020) seperti dikutip dari detikcom, yang melaporkan bahwa kabar duka ini juga dikonfirmasi oleh Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti, jenazah Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah akan dimakamkan di Rorotan, Jakarta Utara. Menurut Widya, pemulasaraan jenazah Saefullah akan menggunakan protokol COVID-19 karena almarhum sebelumnya telah dinyatakan positif terpapar virus dengan nama ilmiah SARS-CoV-2.

"Rencananya jenazah Saefullah akan dimakamkan dengan protokol Covid-19 di tanah pemakaman keluarga di Rorotan, Jakarta Utara," kata Widya dalam keterangannya, seperti dikutip dari Kompas.com pada Rabu (16/9/2020).

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo