IDWS.ID

Berita Nasional

Marinir Gadungan Hampir Dihajar Massa Setelah Ketahuan Gelapkan 7 Motor

24 Jun 2020

Seorang warga Kampung Lamper, Semarang, Jawa Tengah dibekuk aparat Polisi Militer TNI Angkatan Laut (POMAL) karena mengaku sebagai anggota Marinir TNI AL

IDWS, Rabu, 24 Juni 2020 - Sebelum diamankan dan dibawa oleh petugas POMAL Semarang, tersangka yang diketahui bernama Heri Sugiharto (43), nyaris dihakimi massa di kawasan Jangli Tlawah, Semarang, karena kedapatan menggelapkan motor seorang warga.

Saat diperiksa di Markas POMAL Lanal Semarang, tersangka mengaku telah tujuh kali menggelapkan sepeda motor dengan modus pinjam motor langsung kabur.

"Saya ngaku gelapkan motor dari beberapa warga. Tadinya saya sopir, tapi terus berhenti", kata tersangka Heri saat diinterogasi di Markas POMAL Lanal Semarang, Rabu (24/6), seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

 

Ilustrasi penangkapan. (Foto: Keith Allison/Pixabay)

Komandan Detasemen POMAL Lanal Semarang Mayor Laut Arianto mengatakan dari tangan Heri disita kartu anggota TNI AL palsu, KTP, dan SIM dengan domisili menggunakan alamat Perum TNI AL Sukamanah, Jonggol, Kabupaten Bogor, serta atribut kaos dan celana ala TNI AL.

"Kita temukan beberapa identitas, ada Kartu Anggota TNI AL yang palsu, dimana tersangka membuat sendiri menjiplak yang asli. Ada juga KTP dan SIM atas namanya namun alamat di Perumahan TNI AL di Bogor", kata Arianto.

Oleh petugas POMAL, tersangka kemudian dibawa ke Polrestabes Semarang untuk diproses hukum secara sipil.

 

Artikel Asli

Share    

IDWS Promo