IDWS.ID

Berita Nasional

Ditemukan Usulan Anggaran Pulpen di Jakarta Timur yang Capai Rp124 Miliar

30 Oct 2019

IDWS, Rabu, 30 Oktober 2019 - Belum reda kehebohan akan berita Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang menganggarkan Rp82,8 miliar untuk lem aibon, Partai Solidaritas Indonsia (PSI) kembali mengungkapkan kejanggalan lain dalam usulan angggaran DKI Jakarta 2020. Kali ini adalah pengadaan pulpen senilari Rp124 miliar.

"Fraksi PSI Jakarta menemukan usulan anggaran pengadaan ballpoint sebesar 124 miliar Rupiah di Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur," kata Anggota Fraksi PSI DPRD DKI WIlliam Aditya dikutip dari CNNIndonesia.com pada Rabu (30/10).

 

Ilustrasi ballpoint. (Luxurysafes.me)

Menurut William, data usulan anggaran itu didapatkan pihaknya dari situs apbd.jakarta.go.id, akan tetapi belakangan situs tersebut tidak lagi menampilkan usulan anggaran DKT Jakarta untuk tahun 2020.

Menurut analisisnya, William menduga Gubernur DKI Jakarta tidak tahu menahu mengenai masuknya usulan anggaran tersebut, sehingga ia menyarankan agar Anies terjun langsung menyisir anggaran yang dibuat oleh anak buahnya.

"Kalau Gubernurnya saja tidak tahu isi anggarannya, apa yang mau dibahas? Tiap kami temukan sesuatu yang janggal dan kami angkat, nanti dibilang salah input atau tidak tahu menahu lagi. Jangan-jangan ada banyak yang salah input, tapi tidak diketahui publik karena rinciannya ditutup-tutupi," tegas William.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: CNNIndonesia.com

Share    

IDWS Promo