IDWS.ID

Berita Internasional

Selamat Pangeran Harry, Resmi Jadi Seorang Ayah!

07 May 2019

Keluarga Kerajaan Inggris kedatangan anggota baru setelah Meghan melahirkan seorang putra yang merupakan buah hatinya bersama Pangeran Harry pada Senin (6/5/2019) pagi.

IDWS, 7 Mei 2019 - Duchess of Sussex, gelar bangsawan Meghan, melahirkan anak pertama Pangeran Harry pada pukul 05:26 pagi waktu setempat atau 11.26 WIB, dilansir dari pernyataan Istana Buckingham.

 

Meghan bersama Pangeran Harry. (AFP)

Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut duduk di urutan ketujuh pewaris takhta Kerajaan Inggris, di belakang Prince of Wales, Duke of Cambridge dan anak-anaknya — Pangeran George, Putri Charlotte, Pangeran Louis — dan Pangeran Harry.

Pangeran Harry membeberkan sendiri jenis kelamin anaknya bersama Meghan. "Laki-laki," begitu katanya mengutip BBC Indonesia. Sayangnya bayi tersebut belum diberi nama. Meski begitu kegembiraan Pangeran Harry tak bisa disembunyikan. Ia menggambarkan kelahiran anak pertamanya itu sebagai "pengalaman yang paling menakjubkan."

 

Frogmore Cottage, kediaman Pangeran Harry dan Meghan di Windsor. (GETTY IMAGES)

Menurut informasi dari Istana Buckingham, bayi itu lahir dengan bobot 3,2 kg dan Pangeran Harry juga turut menemani proses kelahirannya di kediamannya di Windsor, Frogmore Cottage.

"Kami dengan bahagia mengumumkan bahwa Meghan telah melahirkan bayi laki-laki pagi ini, bayi laki-laki yang sangat sehat," kata adik kandung Pangeran William ini. "Ini merupakan pengalaman yang paling menakjubkan yang pernah saya alami," ungkapnya kepada para wartawan di Windsor.

 

Pengumuman kelahiran dari bayi laki-laki Pangeran Harry dan Meghan di depan Istana Buckingham. (AFP)

Pangeran Harry juga menyatakan kekagumannya kepada Meghan dan para ibu di mana saja. "Bagaimana perempuan melakukan itu (proses melahirkan) sulit untuk dipahami. Kami berdua sangat bahagia dan sangat berterima kasih atas dukungan dari semua," tambahnya.

Ibu Meghan, Doria Ragland, dikabarkan sangat bahagia dengan kelahiran cucu pertamanya. Ia mendampingi putrinya di Frogmore Cottage di Windsor, menurut pernyataan Buckingham.

Putra dari Pangeran Harry dan Meghan ini tidak langsung bergelar pangeran karena gelar pangeran dan putri harus diberikan oleh Ratu melalui surat khusus.

Pengumuman kelahiran ini dipasang di depan istana Buckingham.

Selamat, Pangeran Harry dan Meghan atas kelahiran putra pertama mereka!

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: BBC Indonesia

Share    

IDWS Promo