IDWS.ID

Berita Internasional

 Breaking News

Nahas! Belanja iPhone Online, Wanita Ini Dapat Logo Buah Pir

10 May 2016

Berbelanja online kini memang menjadi salah satu cara praktis yang dipilih oleh orang-orang yang sibuk bekerja. Tak banyak dari mereka yang memilih belanja online karena alasan banyak pilihan dan tidak perlu buang energi untuk memutari mall untuk menemukan barang yang ingin dibeli.

Tapi, apa jadinya jika barang yang kita beli di pasar online tidak sesuai dengan ekspektasi?

Lagi-lagi belanja online memang bukan salah satu pilihan yang tepat untuk belanja yang mewah, contohnya seperti membeli barang elektronik yang harganya terjangkau tinggi. Hal serupa terjadi pada seorang wanita asal China yang menjadi salah satu korban dari penjual online.

Seperti yang IDWS lansir dari Shanghaiist, Wanita bernama Zhao asal China, Wuxi mendapatkan kejutan yang tak disangka-sangka dari belanja online. Bagaimana tidk, Zhao yang sudah memesan smartphone merek iPhone dengan terkenal dengan logonya Apel, malah mendapatkan smartphone yang tidak di harapkan.

Pasalnya, Zhao sudah melakukan transaksi pembayaran dengan penjual sebesar 3.400 RMB atau setara dengan Rp6.873.000 untuk membeli iPhone. Tapi sayangnya, barang yang di idam-idamkan Zhao tampaknya hanya mimpi belaka. Sang penjual memberikan keterangan bahwa barangnya sudah di kirimkan, tapi ditengah perjalanan barang tersebut disita oleh pihak Bea Cukai.

"Penjual itu meminta saya untuk mentransfer uang untuk menembus ke Bea Cukai sebanyak 5.000 RMB untuk bea cukai," ungkap Zhao, dilansir dari Shanghaiist.

Lalu, setelah melakukan transfer uang, barang yang ditunggu-tunggu pun tiba, tapi Zhao harus menerima kenyataan yang pahit. Dengan rela berkorban mengirimkan uang sebanyak 8.400 RMB atau setara dengan 16.981.000, iPhone yang harusnya berlogo Apel namun yang dia dapatkan justru iPhone berlogo buah Pir.

Kejadian yang ditimpanya pun heboh di dunia maya, Zhao yang merasa menjadi korban langsung melaporkan kasusnya ke Pihak Kepolisian. Ternyata, penjual online tersebut memang sudah menjadi buronan terkait kasus penipuan.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th