IDWS.ID

Gadget

Mark Zuckerberg Umumkan NFT akan Segera Datang ke Instagram

17 Mar 2022

Non-Fungible Token (NFT) masih menjadi topik pembicaraan di dunia maya di mana berbagai perusahaan berbasis teknologi ramai-ramai menggandeng terobosan dari teknologi blockchain itu. Dan kini sepertinya Instagram juga akan menyusul.

IDWS, Kamis, 17 Maret 2022 - Melansir laporan Endgaget, CEO Meta Mark Zuckerberg mengonfirmasi dalam event SXSW bahwa NFT akan datang ke Instagram secepatnya. Ia mengindikasikan bahwa pengguna Instagram akan dapat membawa NFT yang sudah ke platform media sosial milik Meta itu maupun me-minting NFT baru.

Zuckerberg menjelaskan bahwa NFT akan berperan dalam visi Meta dalam metaverse.

"Saya berharap anda tahu, bahwa pakaian yang avatar anda kenakan di metaverse bisa di-minting sebagai NFT dan bisa kamu bawa ke berbagai tempat berbeda," kata Zuckerberg dilansir dari IGN.

Meski begitu ia juga menjelaskan bahwa masih ada beberapa aspek teknis yang masih harus dikerjakan sebelum proses implementasi NFT ke Instagram berjalan mulus.

Di saat perusahaan-perusahaan teknologi seperti Meta percaya bahwa NFT adalah masa depan, industri gaming malah sebaliknya menunjukkan resisten terhadap teknologi tersebut.

 

Mark Zuckerberg umumkan NFT akan segera datang ke Instagram. (Kredit: CRYPTOSLATE)

Eks presiden Nintendo Amerika Reggie Fils-Alme dalam pidatonya di SXSW mengatakan bahwa "Facebook sendiri bukanlah perusahaan inovatif. Mereka hanya mengakuisisi hal-hal menarik seperti Oculus dan Instagram, serta hanya sebagai pengikut yang cepat dalam mengikuti ide-ide orang lain. Saya rasa definisi mereka saat ini [akan NFT sebagai masa depan] tidak akan sukses," katanya seperti dilansir dari IGN.

Pengembang gim kenamaan asal Amerika Serikat, Valve, lewat presidennya Gabe Newell bahkan melarang NFT di platform Steam dengan alasan dunia NFT dipenuhi akan "perilaku mencurigakan" dan "penipuan tak terkendali".

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Endgaget via IGN

Share    

IDWS Promo