IDWS.ID

Gadget

BBM Akan Segera Tutup, BlackBerry Luncurkan BBM Enterprise Sebagai Penggantinya

19 Apr 2019

IDWS, Jumat, 19 April 2019 - Usai mengumumkan akan mengakhiri layanan aplikasi chatting BlackBerry Messenger (BBM) pada 31 Mei 2019 nanti, BlackBerry langsung merilis fitur pesan singkat baru yang dinamai BBM Enterprise (BBMe).

"BlackBerry Limited hari ini mengumumkan akan memberikan layanan BBM Enterprise (BBMe), sebagai langkah atas keputusan Emtek mengakhiri layanan BBM Consumer per tanggal 31 Mei 2019," tutur Mark wilson,Chief Marketing Officer BlackBerry dalam siaran pers pada hari Jumat (19/4) dikutip dari Kompas.com.

"Setelah melalui banyak pertimbangan, kami memutuskan bahwa pengguna setia BBM harus tetap memiliki platform pengiriman pesan yang aman dan dapat dipercaya," tambah Wilson. Ia juga memastikan langkah ini tidak akan memengaruhi laporan keuangan maupun strategi perusahaan.

"Langkah ini juga t idak akan memengaruhi laporan keuangan atau pun strategi perangkat lunak perusahaan, melainkan diambil sebagai rasa hormat BlackBerry kepada para pengguna setia BBM dan bukan sebuah tanggung jawab yang bersifat kontrak."

Meski begitu Wilson tetap menyayangkan anjloknya layanan BBM di Indonesia sehingga musti digantikan dengan BBMe.

BBMe sendiri merupakan sebuah platform pengiriman pesan terenkripsi end-to-end mutakhir untuk keperluan percakapan pribadi yang dapat diunduh di PlayStore mulai hari ini secara gratis untuk satu tahun pertama.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Kompas.com

Gambar titel: BBM Enterprise / PlayStore

Share    

IDWS Promo