IDWS.ID

Gadget

Inilah Tips Bagi Kamu yang Ingin Membeli Kamera DSLR!

18 Mar 2016

Banyak sekali jenis-jenis kamera mulai dari kamera pocket, kamera ponsel, kamera mirroles, kamera action dan kamera DSLR. Tapi tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kamera DSLR memang selalu menjadi juara para pecinta dunia foto bukan hanya untuk sekedar hobi atau tuntutan profesi. Kamera yang satu ini selalu menjadi primadona banyak kalangan.

Kamera DSLR memang selalu berkembang dan makin banyak fungsi dan banyak sekali fitur-fitur baru yang dihadirkan pada kamera DSLR yang semakin mempermudah para penggunanya baik untuk memotret jarak jauh maupun jarak dekat, hingga merekam video dengan hasil terbaik. Namun bagaimana jika kita sebagai kaum awam yang tidak mengetahui secara detail tentang kamera DSLR? Berikut beberapa tips bagi kalian yang ingin membeli kamera DSLR tanpa rasa khawatir salah beli. Yuk, mari kita simak:

1. Budget

Hal ini sangat penting ketika kita ingin membeli suatu barang, karena percuma saja jika kita membeli kamera dengan harga mahal tapi harus menguras dan mengorbankan tabungan kita. Banyak kamera DSLR keluaran baru yang dibekali dengan berbagai fitur dan spesifikasi tinggi meski dalam katagori level bawah. Jangan sampai kita tergoda untuk membeli kamera DSLR full frame atau High Quality jika dana kita memang belum terjangkau untuk membeli kamera tersebut.

2. Kebutuhan

Bagi kalian yang memang ingin membeli kamera DSLR untuk kebutuhan pekerjaan kalian agar menghasilkan foto yang bagus untuk diberikan kepada klien. Kamu bisa memilih kembali manakah kamera yang pantas untuk menghasilkan foto dengan kualitas terbaik. Tapi kalo hanya untuk iseng dan main-main saja janganlah sia-siakan uang yang kamu miliki. Karena belum tentu memotret menggunakan kamera DSLR pasti menghasilkan foto yang bagus.

Karena ada beberapa aspek rasio yang penting dan harus kalian perhatikan dalam dunia fotografi agar mendapatkan hasil yang optimal. Tidak menutup kemungkinan bahwa banyak sekali setelah membeli kamera DLSR mereka menghasilkan kualitas foto yang biasa-biasa saja karena mereka ternyata tidak bisa menggunakan kamera DSLR tersebut.

3. Kemampuan Kamera

Beli kamera untuk pekerjaan atau hobi semata? Maka kalian harus perlu pertimbangkan terlebih dahulu kemampuan yang dihasilkan oleh kamera DSLR incaran kamu apakah sesuai dengan kebutuhan kamu. Tidak hanya memperhatikan kemampuan kameranya saja, pemilihan lensa juga sangat penting dalam membeli sebuah kamera DSLR dan pastikan sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan dana yang kamu punya.

4. Kemudahan

Banyak sekali brand-brand kamera. Seperti Canon dan Nikon memang dikenal dengan kamera DSLR-nya. Bagi kalian yang masih dibilang pemula perhatikan tampilan interface pada body kamera apakah kalian dapat menggunakanya dengan berbagai tombol yang tersedia pada kamera tersebut. Namun beberapa orang ingin terlihat sedikit elagan namun tidak ribet, baru-baru ini kamera mirrorless begitu sangat digandrugin dan menjajikan karena dengan tampilan interface yang begitu mudah dipahami dan pengoperasian yang begitu instan.

Jadi guys kamera apakah yang kalian perlukan? Ingat bahwa kamera mahal belum tentu menghasilkan foto yang bagus. Banyak hal yang masih perlu kalian pelajari jika ingin menjadi seorang potografi yang handal.

Share    

IDWS Promo