IDWS.ID

Computer

Apple Mac Pro Versi Tertinggi Dengan RAM 1,5TB Dibanderol Rp 700 juta!

19 Dec 2019

IDWS, Kamis, 19 Desember 2019 - Personal Computer atau PC, Apple Mac Pro generasi terbaru Apple sudah dalam tahap pengiriman, dan gelombang pertama pemesan pre-order sudah bisa menikmati kemampuan PC yang disebut-sebut "super" itu.

Versi standar Apple Mac Pro ini memiliki prosesor Intel Xeon 8-core, RAM 32 GB, kartu grafis Radeon Pro 580X dan SSD penyimpanan 256GB dan dibanderol dengan harga Rp 84 juta.

 

Penampakan dari PC Apple Mac Pro versi tertinggi dengan banderol Rp 700 juta. (The Verge)

Sedangkan versi tertingginya memiliki prosesor Intel Xeon W 28-core dengan kecepatan maksimal 4.4Ghz, RAM 1,5 TB (ya, kalian tidak salah lihat, 1,5TB alias 1.500GB!!!!), SSD penyimpanan 4TB, dua kartu grafis Radeon Pro Vega II Duo, lalu beberapa perangkat tambahan seperti stainless frame beroda, Magic Mouse 2 plus Magic Trackpad 2 serta Magic Keyboard dengan keypad numerik.

 

(Screenshot via Apple.com)

Harganya? Jangan kaget, US$50,748 atau sekitar Rp 700 juta! Namun patut diingat bahwa pilihan RAM ekstra besar ini hanya bisa untuk konfigurasi prosesor dengan 24-core dan 28-core.

Dengan spesifikasi dan harga selangit seperti ini, Apple Mac Pro versi tertinggi membuat jajaran PC gaming seperti salah saunya Predator Thronos terlihat "menengah". Bisa dibilang Apple Mac Pro memang dikhususkan untuk para sultan.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Apple.com

Share    

IDWS Promo