IDWS.ID

Otomotif

Kecelakaan Horor di Sesi Pemanasan, Marc Marquez Alami Cedera Kepala dan Batal Ikuti GP Mandalika

20 Mar 2022

Juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez, urung mengikuti balapan di Sirkuit Mandalika setelah mengalami kecelakaan horor pada tikungan 7 di sesi pemanasan.

IDWS, Minggu, 20 Maret 2022 - Saking horornya, Marquez disebut mengalami cedera di bagian kepala hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Mataram menggunakan helikopter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Melansir laporan resmi MotoGP, Marc Marquez sudah kembali ke Sirkuit Pertamina Mandalika, akan tetapi pembalap bernomor 93 itu dinyatakan tidak fit untuk mengikuti balapan. Kini, Marquez disebut fokus untuk pemulihan diri agar bisa tampil di GP Argentina dua pekan lagi.

Kepala Medis MotoGP, Dr Angel Charte, menyebutkan bahwa Marc Marquez tidak mengalami cedera yang terlalu serius namun masih harus menjalani observasi lebih lanjut.

"Marc [Marquez] baik-baik saja. Ia mengalami kecelakaan hebat di sesi pemanasan, yang berujung pada cedera kepala. Awalnya kami memeriksanya di sini sebelum kemudian melariknannya ke rumah sakit di lombok. Di sana, ia menjalani serangkaian tes radiologi, yang hasilnya negatif. Sesuai persetujuan dengan Marquez dan timnya, dan karena fakta bahwa jenis patologi seperti ini membutuhkan periode observasi antara 12-24 jam, Marquez, timnya, serta staf medis MotoGP memutuskan bahwa dirinya tidak fit [untuk mengikuti balapan]," jelas Dr Angel Charte seperti dilansir dari laman resmi MotoGP.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber dan gambar fitur: MotoGP

Share    

IDWS Promo