IDWS.ID

Otomotif

Momen Unik Bapak-bapak Bersarung Nonton Ujicoba Pramusim MotoGP Jadi Viral di Kalangan Warganet

12 Feb 2022

Sebuah momen unik terjadi dalam tes pramusim MotoGP Mandalika 2022. Di mana banyak elemen masyarakat lokal mewarnai ajang balap motor kelas dunia itu.

IDWS, Sabtu, 12 Februari 2022 - Sebelumnya, pembalap Aleis Espargaro mengunggah foto emak-emak membonceng tiga anak ke media sosial dan Fabio Quartararo jadi sorotan setelah membeli kartu SIM perdana di sebuah kios. Kini giliran pihak Repsol Honda — salah satu tim peserta MotoGP — yang turut membagikan momen unik MotoGP Mandalika yang tidak ditemui di sirkuit lainnya.

Pada Jumat (11/2/2022), Instagram resmi Honda Racing Corporation (HRC) atau lebih dikenal sebagai Repsol Honda mengunggah sebuah foto di mana pembalapnya yang disinyalir adalah Marc Marquez, tengah melintas dengan kencang di Sirkuit Mandalika disaksikan oleh tiga bapak-bapak di pinggir sirkuit, di mana salah satunya tampak mengenakan sarung.

Caption yang ditulis Repsol Honda adalah "Private or public test?" atau "ujicoba privat atau publik?" mengacu pada fenomena ujicoba pramusim MotoGP yang sebelumnya tidak pernah disaksikan warga lokal, setidaknya bukan dari pinggir sirkuit seperti di Mandalika.

Kemudian Repsol Honda juga memuji antusiasme warga lokal Lombok dalam melihat ujicoba pramusim tersebut.

"Incredible passion from the locals here!" atau "gairah yang luar biasa dari masayarakat lokal di sini" tulis Repsol Honda.

 

Unggahan foto Instagram Repsol Honda jadi viral di kalangan warganet Indonesia. (Kredit: instagram @hrc_motogp)

Foto tersebut jadi viral di kalangan warganet Indonesia, dan mendapatkan jumlah like dan komentar melebihi hampir semua unggahan Instagram Repsol Honda dalam beberapa pekan terakhir. Foto itu menuai lebih dari 55.400 like dan 2.000 komentar — yang utamanya berasal dari warganet Indonesia tentunya.

Sebagai informasi, jumlah komentar dari unggahan lain Repsol Honda dalam beberapa pekan terakhir hanya mencapai sekitar 15-350 komentar. Dari perbandingan itu bisa dilihat antusiasme warganet Indonesia akan unggahan unik tiga bapak-bapak menyaksikan ujicoba pramusim MotoGP di Mandalika.

Semoga ujicoba pramusim MotoGp di Mandalika berlangsung lancar, begitu pula saat balapan sesungguhnya digelar pada 18-20 Maret 2022.nanti. 

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Instagram @hrc_motogp

Share    

IDWS Promo