IDWS.ID

Otomotif

Cerita Rider MotoGP di Lombok: Fabio Quartararo Beli Kartu Perdana, Aleix Espargaro Terpana Lihat Emak-emak Bonceng Tiga Anak,

09 Feb 2022

Para pembalap MotoGP sudah tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), demi menjalani tes pramusim di Sirkuit Mandalika.

IDWS, Rabu, 9 Februari 2022 - Kedatangan para rider terkemuka dunia itu pun diikuti dengan beragam konten mengenai Lombok dan masyarakatnya yang kemudian dibagikan ke media sosial. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mencuri perhatian warganet Indonesia lebih dulu dengan mengunggah foto dirinya telah sampai di Lombok.

 

Cerita lainnya datang dari pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, yang terlihat paling menyita perhatian warganet Tanah Air. Pembalap asal Prancis itu jadi viral setelah diketahui membeli kartu SIM perdana di sebuah kios di sekitar Sirkuit Mandalika.

 

Fabio Quartararo berbelanja kartu SIM perdana di sebuah kios dekat Sirkuit Mandalika. (Instagram @mr_purnawan)

Quartararo diketahui menghampiri kios tersebut setelah bersepeda mengelilngi Mandalika. Ia mengenakan celana pendek warna merah dan kaos putih bercorak biru, serta menggunakan perlengkapan bersepeda lengkap termasuk helm.

Hendra Purnawan, pemilik kios aksesoris ponsel yang disambangi Quartararo adalah yang pertama kali mengunggah foto-foto viral itu di mana ia juga sempat berpose bersama sang pembalap, Ia mengunggahnya di Instagram Story miliknya di akun @mr_purnawan.

 

Fabio Quartararo berbelanja kartu SIM perdana di sebuah kios dekat Sirkuit Mandalika. (Instagram @mr_purnawan)

"(Fabio Quartararo) Beli kartu perdana sama kabel cas dan power bank. Karena katanya males balik ke hotel sementara dia masih mau jalan-jalan sekitar pantai kuta," lanjut Hendra kepada detikOto.

Rupanya bukan hanya Quartararo saja yang menyambangi kios Hendra.

"Iya, itu foto saya sendiri, mas. Awalnya Aleix [Espargaro] yang datang habis sepedaan. Setelah itu Fabio datang," tandasnya.

Hendra juga menyebutkan bahwa Marc Marquez juga membeli kartu perdana di kiosnya, namun pembalap berdarah Spanyol itu menunggu di mobil sedangkan yang membeli adalah salah satu krunya.

Lokasi kios Hendra yang strategis di tepi ruas jalan antara Sirkuit Mandalika dan Pantai Kuta membuat para pebalap MotoGP berkunjung ke gerai aksesori telepon tersebut. "Kalau dari sirkuit lolos ke barat sekitar kurang dari 2 km. [Kios saya] dekat dengan Pantai Kuta," terang Hendra.

Aleix Espargaro juga punya cerita di Lombok. Lewat Instagram Story, ia mengunggah foto seorang emak-emak yang membonceng empat murid sekolah dasar (SD) menggunakan sepeda motor dengan tulisan "back from school" (pulang dari sekolah). Espargaro tampaknya takjub melihat pemandangan seperti itu karena tentunya membonceng lebih dari satu orang dilarang di Eropa dan negara-negara lainnya yang pernah ia kunjungi.

 

(Instagram @aleixespargaro)

 

Jadwal tes pramusim MotoGP Mandalika

Para pebalap MotoGP sudah tiba di Mandalika pada Senin (7/2) lalu. Mereka akan menjalani tes pramusim kedua untuk mematangkan persiapan menyambut MotoGP 2022.

Tes pramusim di Mandalika merupakan bagian dari rangkaian tes yang dilakukan pebalap dan tim MotoGP menyambut musim balap 2022. Mereka datang ke Indonesia setelah pekan lalu menjalani tes perdana di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Tes pramusim MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit terdisi dari sesi tes dan latihan selama tiga hari dari Jumat sampai Minggu, 11-13 Februari 2022 akhir pekan ini.

Tes di Mandalika dijadwalkan mulai pukul 10.00 - 17.45 WITA untuk sesi test, kemudian akan dilanjutkan dengan sesi latihan oleh para pembalap selama 15 menit hingga pukul 18.00 WITA.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Okezone.com, detikOto

Share    

IDWS Promo