IDWS.ID

Otomotif

Dianggap Remehkan Pembalap Indonesia, Sean Gelael Kritik Tajam YouTuber Jerome Polin

26 Jan 2022

Influencer dan YouTuber Jerome Polin dikritik oleh pembalap Sean Gelael terkait cuitan Polin yang memuji pembalap Honda Racing Team Mario Suryo Aji.

IDWS, Rabu, 26 Januari 2022 - Dalam cuitannya di akun Twitter resminya @Jerome Polin, Polin membagikan artikel dari motorsport.com yang membahas tentang Mario Suryo Aji yang akan turut membalap di Sirkuit Mandalika ketika sirkuit tersebut menggelar ajang balap MotoGP untuk pertama kalinya. Mario Suryo Aji sendiri akan membalap di ajang Moto3.

Jerome Polin mengungkapkan kekagumannya terhadap Mario, hanya saja kalimat yang ia pilih agaknya kurang tepat sehingga membuat Sean Gelael  menilai Polin telah meremehkan para pembalap Indonesia lainnya yang sudah lebih dulu membalap di kompetisi-kompetis iinternasional.

Sean Gelael yang tampil di ajang balapan ketahanan (WEC) memperkuat tim WRT di LMP2, lewat Instagram Story di akun @gelaelized mengkritik bahwa Jerome Polin telah meremehkan kerja keras dirinya dan para pembalap Indonesia lain yang telah lebih dulu berkompetisi di ajang internasional, jauh sebelum seri MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika.

 

Kritikan Sean Gelael terhadap Jerome Polin. (Kredit: InstaStory @gelaelized)

"Saya kira, anda bisa bertingkah pintar, akan tetapi jelas bahwa mereka tidak mengajarkan anda tentang respek. Orang-orang yang memiliki suara (figur publik) seharusnya mulai berpikir lebih dibandingkan mencoba mendapatkan view dan like. @JEROMEPOLIN kita sudah kibarkan merah putih dan mengharumkan bangsa," tulis Sean Gelael.

Kemudian Sean Gelael mengunggah foto-foto deretan para pembalap Indonesia yang pernah mengharumkan nama Indonesia di kelas dunia seperti Gerry Salim, Doni Tata, Rio Haryanto, Ananda Mikola, Dimas Ekky, dan dirinya sendiri.

 

Kritikan Sean Gelael terhadap Jerome Polin. (Kredit: InstaStory @gelaelized)

"Belajar lah dari pahlawan-pahlawan yang susah payah berusaha keras untuk mengharumkan nama bangsa @jeromepolin," kritik Sean.

Beberapa jam setelah kritikan Sean Gelael ramai diperbincangkan di media sosial, Jerome Polin lantas mengunggah permintaan maafnya di Twitter sekaligus tangkapan layar percakapannya dengan Sean Gelael di DM Instagram. Tampak bahwa kedua pihak sudah berdamai dan Jerome Polin juga sudah mengakui kesalahannya dan berjanji akan belajar dari kesalahan tersebut. Sean Gelael juga tidak memperpanjang masalah dan mendukung konten edukasi kanal YouTube Jerome Polin.

 

 

(stefanus/IDWS)


Foto fitur: Instagram @gelaelized

Share    

IDWS Promo