IDWS.ID

Otomotif

Come Back Luar Biasa Marc Marquez di Sesi Latihan Pertama MotoGP Portugal

17 Apr 2021

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang baru kembali dari cedera tampil mengejutkan pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Portugal 2021.

IDWS, Sabtu, 17 April 2021 - Kendati telah lama absen karena cedera patah tulang lengan kanan, Marc Marquez langsung menempati urutan ketiga pada FP1 MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, Jumat (16/4/2021) sore WIB itu.

Hasil ini sekaligus membuktikan firasat Valentino Rossi yang terungkap menjelang MotoGP Portugal 2021. Sebelum MotoGP Portugal 2021 dimulai, Valentino Rossi sempat mengutarakan pandangannya terkait potensi Marc Marquez yang baru kembali dari cedera panjang.

Berdasarkan pandangannya, Rossi menilai Marc Marquez akan langsung tampil kuat saat memulai rangkaian MotoGP Portugal 2021. Rossi berpandangan demikian karena sudah melihat tanda-tanda seperti kondisi Marc Marquez yang tampak sangat fit.

 

Marc Marquez comeback, tempati urutan ketiga di sesi latihan bebas pertama di MotoGP Portugal 2021. (Foto: Twitter/@MotoGP)

"Kita semua memiliki ekspektasi yang tinggi untuk Marquez, level dan kepercayaan dirinya dengan motor masih harus dilihat, tetapi saya pikir dia sangat fit," kata Rossi, mengutip Kompas.com via Motosan.es.

"Semua orang berusaha memahami levelnya, perasaanya, tapi saya pikir dia dalam kondisi yang sangat baik dan dia akan kuat mulai besok pagi (saat FP1)," ujar Rossi.

Maverick Vinales menjadi pebalap tercepat pada FP1 MotoGP Portugal berkat raihan waktu lap 1 menit 42,127 detik. Marc Marquez hanya terpaut 0,251 detik dari Maverick Vinales. Bagi Marc Marquez, hasil ini terbilang sangat impresif. Dia langsung meraih hasil memukau setelah 265 hari absen akibat cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada seri pembuka MotoGP 2020.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Kompas.com

Share    

IDWS Promo