IDWS.ID

Otomotif

Pebalap Indonesia Gresini Terlibat Perkelahian dengan Pebalap Petronas Sprinta Racing di Moto3 Doha

05 Apr 2021

Grand Prix Moto3 di Doha, Qatar pada hari Minggu (4/4/2021) kemarin diwarnai insiden perkelahian antara pebalap Indonesia Gresini, Jeremy Alcoba, dengan pebalap Petronas Sprinta Racing, John McPhee.

IDWS, Senin, 5 April 2021 - Semua berawal ketika balapan tersisa 4 lap lagi, di mana ujung depan motor Jeremy Alcoba bersenggolan dengan ban belakang dari motor Darryb Binder di di depannya saat hendak membelok di tikungan pertama lintasan. Alcoba pun terjatuh dan motornya mengenai John McPhee yang berada di belakangnya sehingga ia ikut terjatuh.

 

John McPhee terlibah perkelahian dengan Jeremy Alcoba. (MotoGP)

John McPhee yang berasal dari Skotlandia itu sebenarnya termasuk beruntung karena tidak mengalami cedera parah, namun ia tampak sangat marah dan menghampiri Jeremy Alcoba lalu menendang pebalap Indonesia Gresini asal Spanyol itu. Tak terima, Alcoba kemudian balas mendorong McPhee hingga keduanya terlibat aksi saling dorong.

 

John McPhee terlibah perkelahian dengan Jeremy Alcoba. (MotoGP)

Keduanya pebalap itu akhirnya sama-sama dijatuhi hukuman. John McPhee dijatuhi hukuman start dari pit lane 10 detik setelah star normal pit lane di Moto3 Portugal nantinya, sedangkan Alcoba menerima hukuman yang sama namun hanya 5 detik. Selain itu, keduanya sama-sama dikenai denda 1.000 Euro.

 

 

Moto3 Doha sendiri dimenangkan oleh Pedro Acosta dengan catatan waktu 38 menit 22,430 detik, unggul tipis 0,0039 detik dari Darryn Binder di posisi runner-up dan unggul 0,482 detik dari posisi ketiga Niccolo Antonelli.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Crash.net

Share    

IDWS Promo