IDWS.ID

Otomotif

Valentino Jajaki Kemungkinan Pindah ke Petronas Yamaha Untuk Musim Balap MotoGP Tahun Depan

08 May 2020

IDWS, Jumat, 8 Mei 2020 - Juara dunia MotoGP 7 kali asal Italia, Valentino Rossi, menjajaki kemungkinan untuk pindah tim untuk musim balap MotoGP 2021. Pada musim balap 2020 ini, ia masih membela Monster Energy Yamaha MotoGP.

CEO tim Petronas Yamaha seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, menyatakan bahwa timnya telah melakukan kesepakatan awal dengan pebalap berujulkan The Doctor itu serta akan ditindaklanjuti lebih dalam lagi pada pembincaraan-pembicaraan selanjutnya.

"Kami sudah bertemu Yamaha dan kami tahu proposal mereka. Sekarang kami harus duduk satu meja dengan semua lawan bicara dan mulai mengurusi hal-hal detail, ini yang belum dilakukan," ujar Razali.

"Saat ini kami baru menganalisis aspek teknis, kami tidak boleh lupa Valentino [Rossi] juga harus setuju dengan sponsor kami. Perlu menyeimbangkan pengeluaran dan keuntungan yang kita terima," sambungnya.

 

(Twitter/@YamahaMotoGP)

Razali yakin kedatangan Rossi di tim satelit dari pabrikan berlogo tiga garpu tala itu akan membawa keuntungan besar. Meski begitu, eks CEO Sirkuit Sepang itu tidak mau gegabah dalam mengambil langkah dan pihaknya masih terus mempelajari perincian kesepakatan dengan Valentino Rossi.

Demi mengakomodasi kedatangan pebalap berambut kriwil tersebut, Razali mengaku tak keberatan bila Valentino Rossi ingin memboyong personel-personel kepercayaannya ke Petronas Yamaha, seperti misalnya kepala kru David Munoz dan mekanik Alex Briggs.

"Biasanya ketika seorang pebalap datang, dia membawa elemen-elemen yang dia suka. Kami mendukung itu, karena kami tidak ingin mencegahnya memilih kepala kru dan mekanik lainnya, dalam rangka untuk meraih gelar."

"Kami menjelaskan kepada Yamaha bahwa Petronas sudah memiliki staf teknis sendiri dan kami lebih suka untuk tidak membongkarnya. Tentu ada dua atau tiga teknisi yang akan berganti tim, tetapi kami masih harus membicarakan hal ini," tambah Razali.

Apabila negosiasi berjalan mulus, kemungkinan besar Rossi bakal berduet dengan Franco Morbidelli di tim Petronas Yamaha untuk musim balap MotoGP 2021.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: CNNIndonesia.com

Share    

IDWS Promo