IDWS.ID

Otomotif

Marc Marquez, Juara Dunia MotoGP 2019!

06 Oct 2019

IDWS, Minggu, 6 Oktober 2019 - Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (6/10), Marc Marquez memastikan gelar juara dunia MotoGP keenamnya setelah meraih peringkat pertama dalam balapan. Gelar juara kali ini sekaligus menggenapi torehan Marquez menjuarai gelar dunia secara beruntun menjadi empat kali berturut-turut.

Sebelum balapan, Marquez sudah digadang-gadang untuk menyegel gelar juara pada balapan kali ini, namun hal itu tidak mudah mengingat ia setidaknya membutuhkan keunggulan dua poin dari rival terdekatnya, Andrea Dovizioso. Untungnya pembalap Italia itu hanya finis di urutan keempat.

 

Kemenangan di GP Thailand membawa Marquez meraih peringkat pertama ke-53 dalam karirnya di MotoGP sekaligus gelar juara dunia MotoGP keenam baginya. (Foto: Getty Images)

Fabio Quartararo finis di urutan kedua, sedangkan Maverick Vinales di peringkat ketiga.

Pembalap Prancis, Quartararo, sempat menyalik Marquez di tikungan terakhir pada final lap, namun Marquez sanggup menyalipnya dan memastikan kemenangan ke-53 dalam sejarah kariernya di kelas MotoGP.

Marquez mengaku ia tidak memikirkan juara sebelum balapan Thailand dimulai. Ia hanya memikirkan untuk memenangkan balapan saja, dan bersyukur dapat melakukannya.

 

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez merayakan kemenangannya pada balapan MotoGP Thailand 2019 di Chang International Circuit, Buriram, Minggu (6/10/2019). Dengan hanya menyisakkan empat seri tersisa di depan, Marquez sudah tidak mungkin dikejar oleh pembalap lainnya. (Lillian SUWANRUMPHA/AFP)

"Tahun yang luar biasa, seluruh anggota tim melakukan kerja bagus. Sekarang saatnya untuk menikmati dan merayakan gelar juara ini," ungkap Marquez seusai balapan.

MotoGP berikutnya akan diadakan di Jepang pada 20 Oktober.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: BBC

Share    

IDWS Promo