IDWS.ID

Olahraga

Gegap Gempita Pembukaan PON XX Papua 2021

02 Oct 2021

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua resmi dibuka di Stadion Utama Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu (2/10/2021), pukul 19.00 WIT atau 17.00 WIB.

IDWS, Sabtu, 2 Oktober 2021 - Upacara pembukaan dimeriahkan dengan arak-arak penari yang mengenakan pakaian adat Papua dan lambang burung khas Papua, cendrawasih. Selanjutnya, penyanyi asal Papua, Edo Kondologit, mulai melantunkan lagu "Aku Papua".

Edo yang tampil lengkap dengan pakaian adat ditemani penyanyi serumpun, Michael J dan Nowela Idol. Acara dilanjutkan dengan pawai kontingen dari 34 provinsi di Indonesia. Upacara pembukaan PON ini juga dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

 

Penyanyi Edo Kondologit saat ditemui di Museum Nasional, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).(KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA)

Sejumlah artis Tanah Air, yakni Ruth Sahanaya, Tulus, hingga Lea Simanjuntak bakal turut memeriahkan acara pembukaan. Tak ketinggalan, para seniman lokal juga bakal berpartisipasi. Sementara itu, Raffi Ahmad akan menjadi salah satu MC di pembukaan PON kali ini.

 

Suasana Upacara pembukaan PON XX Papua 2021. (YouTube/Sekretariat Presiden)

PON XX Papua akan berlangsung hingga 15 Oktober mendatang. Pekan olahraga ini seharusnya digelar tahun lalu, tetapi terkendala pandemi COVID-19.

 

 

Artikel Asli

Share    

IDWS Promo