IDWS.ID

Olahraga

WGM Irene Sukandar Akan Bertanding Melawan Gotham Chess Hari Rabu Malam Ini di Twitch

31 Mar 2021

Seperti tak ingin animo catur padam, Women Grandmaster (WGM) Irene Sukandar dijadwalkan untuk berduel melawan Levy Rozman atau lebih dikenal sebagai Gotham Chess pada hari Rabu malam ini.

IDWS, Rabu, 31 Maret 2021 - Animo catur di kalangan netizen maupun masyarakat Indonesia akhir-akhir ini meninggi karena kontroversi dari akun Dewa Kipas di Chess.com yang terkena banned setelah mengalahkan International Master (IM) Levy Rozman atau Gotham Chess.

Kontroversi itu berujung pada tantangan para pecatur profesional di Indonesia kepada Dewa Kipas, yang menurut pengakuan Ali Akbar, dijalankan oleh ayahnya, Dadang Subur. Setelah liku-liku bak sinetron, akhirnya laga persahabatan antara Dadang Subur dengan WGM Irene Sukandar terwujud di kanal YouTube Deddy Corbuzier, yang dimenangkan oleh Irene Sukandar dengan skor 3-0. Laga itu sendiri, menurut FIDE (Organisasi induk catur dunia), disaksikan secara langsung oleh lebih dari 1,25 juta penonton.

 

Irene Sukandar dan Dadang Subur membuka pertandingan persahabatan dengan salam kepalan tangan. (Tangkapan layar Podcast Deddy Corbuzier)

Momentum tersebut kemudian dimanfaatkan oleh tim eSports Indonesia, Dewa United, untuk merekrut Dadang Subur yang disebut-sebut, bergabung ke dalam komunitas mereka. Sedangkan Irene Sukandar yang namanya juga tengah naik berkat duel melawan Dadang Subur itu, sepertinya juga ingin meminjam momentum tersebut dengan menggelar laga melawan Gotham Chess.

@GothamChess pic.twitter.com/KMcnGXlQgJ — Irene Sukandar (@irene_sukandar) March 30, 2021

Laga Blitz Battle yang akan digelar di kanal Twitch Gotham Chess itu dijadwalkan akan dilangsungkan pada hari Rabu (31/3/2021) pukul 22.00 malam nanti.

Blitz Battle sendiri berarti setiap pemain hanya memiliki total waktu berpikir antara 3-5 menit dengan tambahan 2-5 detik per langkah. Blitz Battle biasanya selesai dalam jangka waktu 15 menit. Ini berbeda dengan laga antara WGM Irene Sukandar melawan Dadang Subur di mana setiap pemain punya waktu total 10 menit untuk berpikir.

Menarik untuk disimak, siapa yang kira-kira akan menang? Gotham Chess dalam podcast Deddy Corbuzier sebelumnya mengaku Irene Sukandar lebih hebat darinya. Namun siapa yang tahu kalau ia hanya bersikap rendah hati saja?

Yang pasti laga ini diharapkan dapat terus menjaga animo masyarakat Indonesia terhadap catur, sehingga tidak lenyap dengan cepat seperti peristiwa-peristiwa viral yang sudah-sudah.

Siapa yang kalian jagokan, WGM Irene Sukandar, atau malah Gotham Chess?

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo