IDWS.ID

Olahraga

Tabrakan Beruntun di MotoGP Catalunya, 4 Pembalap Papan Atas Tak Bisa Lanjut, Lorenzo Minta Maaf

17 Jun 2019

IDWS, Senin, 17 Juni 2019 - Baru lap ke-2, insiden sangat parah terjadi pada balapan MotoGP Catalunya (16/6). Terjadi tabrakan beruntun di baris terdepan melibatkan 4 pembalap.

 

Insiden tabrakan beruntun yang terjadi di MotoGP Catalunya 2019 yang menimpa 4 pembalap papan atas. (Screenshot via Red Bike/YouTube)

Saat memasuki tikungan ke-10, Jorge Lorenzo (Repsol Honda) mencoba masuk untuk mendekati 4 pembalap terdepan, Andrea Dovizioso (Ducati), Marc Marquez (Repsol Honda), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha).

Sayangnya, Lorenzo tiba-tiba kehilangan grip saat masuk terlalu dalam. Ia pun jatuh menabrak Dovizioso yang lalu membawa Vinales jatuh juga. Rossi sebenarnya sudah berusaha menghindar dan hampir bisa lolos dari tabrakan, sayangnya ia masih tetap ikut terjatuh dengan para pembalap lainnya.

 

 

Akibat insiden tabrakan karambol itu, keempat pembalap tidak bisa menyelesaikan balapan. Hanya Marquez yang selamat dari insiden ini karena pada tikungan tersebut dan memimpin balapan.

Jorge Lorenzo yang jadi pemicu tabrakan karambol tersebut pada akhirnya buka suara mengenai insiden tersebut.

 

(GridOto/Rezki Alif Pambudi)

"Saat anda telat mengerem, anda tidak punya banyak pilihan, seperti yang menimpa saya," kata Lorenzi dilansir dari laman tim Repsol Honda. "Itu adalah kesalahan saya, dan saya minta maaf. Sangat disayangkan saya mengenai Dovizioso, Vinales dan Rossi, ini bukan salah mereka tapi salah saya." tambahnya.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: GridOto

Share    

IDWS Promo