IDWS.ID

Books

Kreator Manga Yu-Gi-Oh! Kazuo Takahashi Meninggal Dunia di Usia 60 Tahun

07 Jul 2022

Mangaka (kreator manga) Yu-Gi-Oh! Kazuki Takahashi (nama asli Kazuo Takahasi) ditemukan meninggal di pantai Kota Nago di Okinawa, Jepang, pada Rabu (6/7/2022). Ia meninggal di usia 60 tahun.

IDWS, Kamis, 7 Juli 2022 - Menurut laporan portal berita Jepang NHK, penjaga pantai setempat menemukan jasad Takahashi yang masih mengenakan perlengkapan snorkeling. Hingga artikel ini ditulis, pihak kepolisian dan penjaga pantai setempat masih menyelidiki penyebab pasti kematian Takahasi.

Kejadian itu bermula ketika penjaga pantai setempat mendapat laporan dari seorang penumpang kapal yang menelepon saluran telepon darurat maritim Jepang untuk melaporkan dirinya melihat mayat terapung sekitar 300 meter dari lepas pantai di Kota Nago pada Rabu (6/7/2022) pukul 10.30 pagi waktu setempat. Pihak penjaga pantai kemudian mengerahkan personelnya dan berhasil mengevakuasi mayat tersebut, yang pada hari Kamis (7/7/2022) ini diidentifikasi pihak kepolisian setempat sebagai Kazuo Takahashi (nama pena Kazuki Takahashi ), kreator dari manga populer Yu-Gi-Oh!

Ditemukannya mobil sewaan tak terurus yang terparkir di sebuah perkebunan di dekat jalan menuju pantai tersebut yang disewa atas nama Kazuo Takahasi menguatkan identitas dari mayat tersebut.

 

Kazuki Takahashi saat meraih penghargaan Inkpot dalam Comic-Con International 2015. (Comic-Con)

Takahashi lahir di Tokyo pada Oktober 1963. Di saat kecil ia dikenal kerap sakit-sakitan sehingga menghabiskan waktunya menonton acara anak-anak di televisi seperti Ultraman, anime, membaca manga karya Fujiko Fujio, dan menggambar. Manga pertamanya yang merupakan adaptasi dari serial anime Go-Q-Choji Ikkiman dipublikasikan di Majalah Minguan Shonen di tahun 1986.

Manga orisinil karya Takahashi yang pertama dipublikasikan adalah manga one-shot berjudul Tokio no Taka di Majalah Shonen Jump Spesial Musim Semi edisi 1990.

 

Yugi, karakter utama dari anime Yu-Gi-Oh! yang diangkat dari manga berjudul sama karya Kazuki Takahashi). (Crunchyroll)

Sedangkan manga pertamanya yang mendapat serialisasi sekaligus membesarkan namanya adalah Yu-Gi-Oh! di tahun 1996 dan berakhir pada 2004 serta menghasilkan franchise populer yang merebak hingga ke media lain seperti anime dan video gim.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: NHK

Share    

IDWS Promo