IDWS.ID

Books

Kabar Bagus! Manga Berserk Akan Kembali Dilanjutkan!!!!

07 Jun 2022

Penggemar manga Berserk patut bergembira karena manga legendaris ini akan kembali dilanjutkan usai meninggalnya sang kreator, Kentaro Miura.

IDWS, Selasa, 7 Juni 2022 - Kreator manga Berserk, Kentaro Miura, meninggal dunia pada 6 Mei 2021 di usia 54 tahun. Kematiannya membuat manga kreasinya yang melegenda itu tak jelas nasibnya. Padahal Berserk merupakan salah satu manga paling populer di dunia, mulai dari Jepang, negara-negara Asia lainnya, hingga negara-negara Barat.

Para penggemar Berserk pun seperti sudah pasrah menerima nasib bahwa mereka tidak akan bisa melihat konklusi dari manga kesayangan mereka.

Namun pada hari Selasa (7/6/2022) ini, atau kurang lebih setahun sejak kepergian Kentaro Miura, muncul berita mengejutkan. Manga Berserk akan kembali dilanjutkan. Kabar baik itu diumumkan oleh publisher asal Jepang, Hakusensha, dalam laman resmi situs perusahaan.

"Kami akan melanjutkan serialisasi dari Berserk", tulis tim produksi untuk manga tersebut.

Dalam pengumuman itu, tim produksi akan melanjutkan Berserk dengan ide-ide dan usul yang pernah didiskusikan mendiang Kentaro Miura kepada staff dan editor. Selain itu, Kouji Mori yang merupakan sahabat lama Kentaro Miura akan menjadi supervisor bagi tim produksi Berserk.

 

Kover untuk versi jilid dari manga Berserk volume 41. (Kentaro Miura/animenewsnetwork.com).

Kouji Mori adalah seorang mangaka yang dikenal lewat karya seperti Holy Land dan Muhouto sekaligus sahabat karib Kentaro Miura sejak keduanya masih duduk di bangku SMA. Mendiang Kentaro Miura juga sering mendiskusikan alur cerita dan ide-ide untuk Berserk dengan Kouji Mori. Bahkan, Kouji Mori juga menyaksikan secara langsung proses lahirnya manga Berserk kurang lebih 30 tahun lalu.

Selain itu, memo dan catatan Kentaro Miura tentang Berserk juga akan digunakan untuk melanjutkan manga tersebut.

"Kami percaya bahwa cara ini, meski tidak sempurna, adalah cara terbaik untuk mengantarkan Berserk yang dibayangkan Kentaro Miura bagi semua pembaca seasli mungkin," bunyi pendapat tim produksi mengenai metode mereka melanjutkan Berserk.

Serialisasi Berserk yang baru ini akan merilis enam bab untuk menyelesaikan arc yang sekarang (arc Pulau Elf) sebelum cerita memasuki arc yang baru. Selain itu untuk kredit dari serialisasi baru ini akan menyebutkan "Karya orisinil oleh Kentaro Miura, Manga oleh Studio Gaga, Disupervisi oleh Kouji Mori".

 

(stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo