IDWS.ID

Books

Masashi Kishimoto Turun Gunung, Ambil Alih Manga 'Boruto' Dari Ukyo Kodachi

17 Nov 2020

Penggemar Naruto, bergembiralah, karena akhirnya Masashi Kishimoto-sensei turun gunung untuk mengambil alih manga Boruto!

IDWS, Selasa, 17 November 2020 - Setelah desas-desus akan kematian Naruto yang berhembus semakin kencang di chapter 51 manga Boruto sempat menghebohkan jagat internet, Ukyo Kodachi — penulis dari manga Boruto dikabarkan akan pensiun mengerjakan manga kelanjutan dari Naruto itu. Melansir Anime News Network, Kodachi akan digantikan oleh sosok yang sudah tidak asing lagi: Masashi Kishimoto, mangaka (penulis manga) asli dari Naruto. Kishimoto disebut mengambil alih Boruto mulai dari chapter 52, yang akan dipublikasikan di Shueisha pada 21 November 2020.

 

Masashi Kishimoto kembali untuk mengambil alih manga Boruto. (Sumber: Boruto Manga/Shueisha)

Dari pernyataan Ukyo Kodachi di akun Twitter pribadinya bahwa pergantian mangaka ini telah "direncanakan sejak awal". Ia juga mengucapkan terima kasih kepada dukungan para penggemar. Meski entah tepat atau tidak menyebutnya sebagai "dukungan".

 

Kecewa dengan Boruto

Seiring dengan kesuksesan dari manga Naruto, sekuelnya yang berjudul Boruto dirilis pada 2016 yang kali ini mengikuti kisah dari putra Naruto dan Hinata, yang bernama Boruto. Sekuel ini kemudian diadaptasi pula ke anime dengan judul yang sama pada 2017. Banyak penggemar dari serial Naruto yang mengaku kecewa berat dengan arah dari sekuel ini — terutama versi animenya. Para penggemar Naruto mengkritik bahwa laju cerita, kurangnya perkembangan karakter, serta kemiripan karakter Boruto dengan Naruto sebagai alasan akan kekecewaan mereka.

 

 

Sasuke Uchiha dan Naruto Uzumaki kalah melawan karakter baru di Boruto yang bernama Isshiki. (Sumber: Naruto Manga/Shueisha)

Belum lagi, dalam animenya, karakter-karakter lama dari serial Naruto terlihat sangat lemah di Boruto dibandingkan dengan saat di serial aslinya. Terutama Naruto dan Sasuke yang di manga Naruto merupakan dua karakter terkuat saat serial itu taman di chapter 500. Fans menuding bahwa demi memberi jalan membuat sosok Boruto jadi pahlawan, baik Naruto dan Sasuke dibuat lemah pada serial sekuelnya.

 

Masashi Kishimoto turun gunung

Pergantian mangaka dari Ukyo Kodachi ke Masashi Kishimoto membawa harapan besar bagi para penggemar Naruto, yang merasa bahwa Kishimoto-sensei mampu membuat Boruto lebih baik daripada sebelumnya. Akankah Kishimoto mengubah alur cerita atau tetap percaya dengan alur yang sudah ditetapkan Kodachi? Kita lihat saja nanti di kelanjutan manga Boruto. Yang jelas, harapan fans terhadap Masashi Kishimoto sepertinya cukup tinggi.

 

(sumber)

 

(sumber)

 

(sumber)

 

(sumber)

 

 

(stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo