IDWS.ID

Books

Manga Slam Dunk Akan Kembali Menyapa Kita Pada 2020 Nanti Lewat Slamk Dunk Plus

28 Nov 2019

IDWS, Kamis, 28 November 2019 - Siapa sih, generasi 90an yang tidak mengenal Slam Dunk??? Anime Jepang yang mengisahkan perjuangan tim basket Shohoku untuk menjuarai kejuaraan basket SMA tingkat nasional itu merupakan anime yang membuat banyak anak-anak Indonesia kelahiran 90an jatuh cinta pada olahraga basket!

 

Tim basket SMA Shohoku. (Gambar: Anime Stack Exchange)

Setelah 24 tahun manganya tamat, kini Hanamichi Sakuragi dkk akan kembali menyapa kita. Kabar gembira itu datang dari sang mangaka Takehiko Inoue lewat akun Twitter resminya @inouetake. Ia membagikan sejumlah ilustrasi dari beberapa karakter, termasuk tokoh utama Hanamichi Sakuragi si rambut merah.

 

(Foto: Twitter/@inouetake)

Sayangnya Slam Dunk hanya akan kembali dalam bentuk kumpulan ilustrasi Slam Dunk gambaran Takehiko Inoue sendiri. Awalnya hendak dirilis pada 1997, edisi buku ilustrasi Slam Dunk yang baru ini disebut "PLUS/SLAM DUNK ILLUSTRATIONS 2" . Di dalamnya termuat lebih dari 130 ilustrasi lama dan 11 ilustrasi baru dengan harapan untuk menyalakan kembali para penggemar dari manga Slam Dunk.

 

(Foto: Twitter/@inouetake)

Meski hanya sebatas ilustrasi, bisa jadi bilan antusiasme penggemar Slam Dunk cukup besar, bukan tidak mungkin kita bisa menyaksikan perjuangan Hanamichi dan Kaede Rukawa di kompetisi Interhigh! Jadi kalau kamu merasa sebagai penggemar berat Slam Dunk, tak ada salahnya untuk mengoleksi "PLUS/SLAM DUNK ILLUSTRATIONS 2" yang akan rilis pada April 2020!

Manga Slam Dunk diterbitkan oleh Weekly Shonen Jump pada tenggang 1990-1996 dan dihimpun menjadi 31 volume buku (tankobon). Bagi mereka yang tumbuh besar ditemani oleh Slam Dunk, manga ini dianggap sebagai satu dari tiga manga sport pioner di tahun 90an.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: World of Buzz via Twitter/inouetake

Share    

IDWS Promo