IDWS.ID

Books

Pencipta Naruto Kembali dengan Manga Baru Berjudul 'Samurai 8' yang Bergenre Sci-Fi

25 Dec 2018

Bergenre Sci-Fi

IDWS, Selasa, 25 Desember 2018 - Siapa sih yang nggak kenal Naruto? Bisa dibilang nyaris semua orang setidaknya mengenal judul manga Naruto. Yap, sang kreator dari Naruto yang sangat populer itu kini bersiap meluncurkan manga terbarunya loh!

Masashi Kishimoto sukses besar sebagai seorang mangaka (pembuat komik Jepang) dengan menciptakan seorang ninja pahlawan bernama Naruto. Setelah Naruto tamat pada tahun 2014, Kishimoto sempat melanjutkan berkarya lewat kisah anak laki-laki Naruto yang bernama Boruto, di mana berkat nama besar sang ayah, manga Boruto lumayan menarik perhatian banyak orang. Namun kini, Kishimoto-sensei siap untuk meluncurkan karya yang benar=benar baru!

 

Desain karakter dari manga terbaru Masashi Kishimoto, Samurai 8. (news.otakuart.com)

Baru-baru ini, Jump Festa baru saja berakhir di Jepang, dan pada event inilah Kishimoto membocorkan karya terbarunya. Dalam proyek ini, sang mangaka legendaris ini akan berpartner dengan kawan lamanya yang seorang artist bertalenta untuk menghidupkan imajinasinya yang diberi judul Samurai 8 tersebut. Dan kini berita tersebut telah menarik perhatian para penggemar manga dari penjuru dunia.

Manga terbaru dari Masashi Kishimoto, Samurai 8, ini akan rilis pada 2019.

 

 

Terkuak bahwa Samurai 8 merupakan kisah samurai yang dibalut dengan nuansa cyberpunk. Kishimoto-sensei akan menulis cerita dari manga baru ini sedangkan mantan asistennya Akira Okubo akan menghidupkan cerita tersebut lewat keahliannya menggambar. Samurai 8 akan menjadi manga pertama dari Kishimoto yang bergenre sci-fi (fiksi ilmiah), dan para penggemar sudah tak sabar lagi untuk melihat apa yang berbeda dari karya baru ini dengan Naruto.

 

 

Sejauh ini, belum ada kabar kapan serial baru ini akan melakukan debut, namun Jump Festa memberi konfirmasi bahwa debut akan dilakukan pada tahun depan.

Masashi Kishimoto adalah mangaka sekaligus artist dari serial manga populer Naruto yang dipublikasikan pada tahun 1999 hingga tamat pada tahun 2014 dengan total 700 chapter. Apakah kamu penggemar Naruto? Kalau iya pasti nggak sabar lagi nunggu Samurai 8 ya. Tunggu aja tanggal mainnya ya! (Stefanus/IDWS)


Sumber: Otakuart

Gambar Kover: crunchyroll

Share    

IDWS Promo